Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tidak ada File Manager di xiaomi Mi A1, begini cara pasang nya


Xiaomi Mi A1 sebulan trahir menjadi tranding untuk series terbaru xiaomi, bahkan dua kali flash sale lazada pun sampai ludes hanya dalam hitungan menit saja. Memang secara spesifikasi dan design xiaomi Mi A1 ini tidak jauh berbeda dengan seri-seri device xiaomi sebelumnya, namun yang membuat beda adalah dual kamera Belakang yang memang menjadi fitur unggulan seri Mi A1 ini.

Selain Mengusung Fitur andalan dual camera belakang xiaomi Mi A1 juga menjadi series pembeda dengan seri sebelumnya. Jika seri sebelumnya semua device xiaomi menggunakan MIUI sebagai Operating System Android kebanggaan mereka, kini pada xiaomi Mi A1 menggunakan Android one sebagai Operating System sekaligus User Interface bawaan nya.

Android one atau pure android memang menjadi OS terbaik saat ini namun jika sudah terbiasa menggunakan device xiaomi dengan MIUI tentu saja masih banyak kekurangan fitur bawaan, seperti Mi Mover, Mi account, bahkan file manager pun tidak tersedia untuk seri Mi A1, karena untuk OS android one sendiri sudah ada Google Drive bawaan OS namun sungguh sangat ribet menurut saya karena tidak bisa mengakses dengan mudah file pada internal memori.



Bagi user Xiaomi Mi A1 yang ingin menggunakan File Manager Xiaomi bisa download dan instal APK di bawah ini :
--------------------------------------------------------------------------
Stock File Manager Xiaomi : Download
--------------------------------------------------------------------------

Untuk file nya tinggal di download menggunakan chrome kemudian instal, jangan luma enable dulu settingan "sumber tidak dikenal" pada setting - keamanan - Sumber tidak dikenal beri check list