Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

GRATIS!! Cara Bypass Mi Account Micloud Xiaomi Mi 5, Unlock Mi Cloud Mi 5 (Gemini)


Xiaomi Mi5 gemini salah satu ponsel Flagship xiaomi yang memiliki spesifikasi gahar tentunya, Biarpun tergolong Ponsel Xiaomi tipe lawas namun seri Mi 5 masih menjadi buruan penggemar handphone xiaomi sampai saat ini, bahkan untuk spesifikasi terendah dari xiaomi Mi 5 untuk harga ponsel bekas nya masih dibandrol harga berkepala dua atau diatas dua jutaan. Selain spesifikasi yang gahar sebanding dengan kwalitas hardware dan material nya tentunya, xiaomi Mi 5 juga mempunyai design yang elegant dan cukup mewah ketika di genggam tangan.

Untuk seri yang satu ini (xiaomi mi5), kami memang sangat jarang sekali memberikan tutorial dan tips oprek nya, karena untuk penggunaan versi standart pun sudah sangat mampu berjibaku tanpa harus dioprek, spesifikasi hardware yang tinggi dengan chipset snapdragon 820 saya kira super ngebut untuk prosesing nya dan juga kameara bawaan yang cukup istimewa dan gak perlu lagi dioprek dengan tambahan modul.

Bisa dibilang handphone ini seri flagship sempurna dari xiaomi, namun sayang kapasitas batre nya masih kecil hanya 2900mah saja, namun ini yang menjadi ciri khas xiaomi seri MI, dengan spesifikasi kelas tinggi namun batre minimalis saja.



Karena saya saya hanya mengerjalan permasalah software aja dalam peroprekan xiaomi jadi masalah terbesar yang ditemui untuk xiaomi MI 5 ini adalah micloud yang terkunci dan lupa password nya. seperti kita tahu system keamanan pada xiaomi ini mengadopsi metode keamananya dari iphone yaitu icloud, hanya saja security nya masih ringan untuk handphone android seperti xiaomi ini, micloud terkunci ketika handphone tereset atau di kunci secara manual via web i.mi.com. yang menyebabkan terkuncinya micloud atau mi account karena fitur "pencarian perangkt" pada mi account diaktifkan, seandainya fitur "cari perangkat" off maka handphone tidak ada terkunci mi account sekalipun dilakukan flashing software.

Lalu bagaimana solusinya ketika kita mendapati handphone xiaomi mi5 terkunci mi accunt nya dan lupa password? bisakah di flashing firmware secara manual? flashing firmware tidak akan menyelesaikan permasalahan micloud ini, kecuali menggunakan firmware modifikasi micloud, yaitu firmware yang telah di disable menu mi account nya, sehingga ketika device terhubung ke internet aman tidak terpengaruh lagi oleh menu atau fitur mi account.

Firmware yang akan kita gunakan sekarang ini adalah firmware xiaomi mi5 based miui 8 global stabil, mi account disabled tidak bisa digunakan lagi dan juga firmware yang sudah terinstal ke device jangan sampai terupdate secara ota karena bisa terkunci lagi untuk mi account nya. jadi bisa dibilang user hanya bisa bertahan di rom ini agar handphone tidak terkunci mi account lagi.

Proses kerja flashing nya juga sama seperti flashing xiaomi pada umumnya, apabila sudah unlock bootloader silahkan flashing melalui fastboot mode (tekan tahan volume down + power), namun kalau kondisi device belum unlock bootloader maka flashing device harus melakui EDL MODE bisa menggunakan kabel EDL atau masuk EDL via TEST POINT

UNTUK FIRMWARE MI5 MICLOUD DAN BAHAN FLASHING NYA BISA DIDOWNLOAD DIBAWAH INI. INGAT TUTORIAL INI JANGAN DISALAH GUNAKAN UNTUK HANDPHONE HASIL KEJAHATAN, TUTORIAL HANYA SEBAGAI SOLUSI DAN PEMBELAJARAN
+ FIRMWARE MICLOUD MI 5 (GEMINI) : download
+ PASSWORD FILE : download
DRIVER DAN TOOL FLASHING
+ Miflashtool : download
+ Driver Qualcomm : download
+ Mi pc suite : download




UNTUK TUTORIAL LENGKAP BISA SIMAK VIDEO DIBAWAH INI


karena bypass maka mi account tidak bisa digunakan kembali, untuk itu tidak bisa juga download tema. Instal Theme/Tema xiaomi bisa gunakan tutorial dibawah ini

Tutorial instal tema manual : https://youtu.be/w9SjoT_D9KA
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------