Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

This Miui Version Can't be Installed on This Device REDMI 5 PLUS MEE7 STUCK RECOVERY FIX


This Miui Version Can't be Installed on This Device REDMI 5 PLUS  Mee7. Xiaomi Redmi 5 Plus versi distributor memang ada aja masalahnya, mulai dari layar yang sering freez sampai error stuck recovery karena update pembaharuan software ota maupun flashing global rom via miflashtool. Kasus-kasus seperti itu disebabkan karena softwarenya yang tidak Kompatibel dengan seri device tersebut, sehingga jika dipaksakan walaupun proses flashing nya sukses namun tetap saya device mengalami error software.

Untuk kasus software pada redmi 5 plus MEE7 versi china distributor ini sebetulnya bisa langsung fix ketika device terinstal Miui terbaru versi china. Karena memang stock rom originalnya china jadi tidak akan ada kendala untuk software jika menggunakan Miui versi china. Kekurangan Miui versi china adalah tidak adanya bahasa indonesia dan versi playstore, mungkin tidak jadi masalah bagi user yang faham, tetapi untuk user awam terlebih lagi di indonesia tentu saja ingin menikmati pengalaman menggunakan device xiaomi yang wajar sesuai standar masyarakat indonesia.

Solusi permanen untuk xiaomi redmi 5 plus MEE7 yang ingin menggunakan rom global tanpa syarat adalah dengan unlock bootloader terlebih dahulu device nya, Alur nya seperti dibawah ini.
FLASH ROM CHINA - UNLOCK BOOTLOADER -  FLASH ROM GLOBAL
dengan kondisi bootloader yang sudah terunlock device xiaomi redmi 5 plus bisa bebas untuk flashing Miui versi global versi terbaru dan aman untuk diupdate selamanya tanpa khawatir akan mengalami stuck recovery atau bootloop.



Kemudian, solusi praktis bagi user yang ingin buru-buru device nya fix dari stuck recovery tanpa harus flash ke rom china dan unlock bootloader terlebih dahulu, mungkin bisa praktekkan flashing redmi 5 plus yang kondisinya tersangkut stuck recovery dengan file dibawah ini. Silahkan download semua file dan tool untuk proses flashing nya. Untuk proses flashing nya via metode test point.
ROM STUCK RECOVERY MEE7 : DOWNLOAD
MIFLASHTOOL : DOWNLOAD
PASSWORD : tonton video sampai selesai
Bagi yang device nya belum terbaca di device manager sebagai mode download driver qualcomm agar devie terhubung ke komputer dan terbaca sebagai HSUSB QDloader 9008 pada device manager
DRIVER QUALCOMM : DOWNLOAD
Untuk lebih lengkapnya silahkan simak tutorial video dibawah ini, ikuti prosesnya step by step jangan di skip durasi video nya. File ini gratis tidak di pungut donasi jadi gunakan sebijak mungkin agar bermanfaat.




Bagi yang device nya hilang imei setelah proses flashing firmware stuck recovery diatas silahkan untuk ikuti tutorial fix imei dengan cara restore QCN untuk VINCE pada tutorial dibawah ini
FIX IMEI REDMI 5 PLUS VINCE : KLIK DISINI
Mudah-mudahan tutorial diatas membantu, jangan lupa sisihkan sedikit hasil nota anda untuk aman agar rizki kita semua tetap lancar jaya, jangan lupa juga subscribe channel MAGELANG FLASHER untuk update tutorial selanjutnya.
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Blog : http://www.magelangflasher.com/
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬