Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

FREE!! TUTORIAL FIX STUCK RECOVERY REDMI 5A MCT3B MCE3B MCI3B ROM GLOBAL FIX ALL


Xiaomi redmi 5a dengan code name riva ada dua macam versi yang beredar di indonesia, yaitu versi resmi dengan garansi tam dan juga versi tidak resmi dengan garansi distributor. Untuk redmi 5a dengan garansi tam kita sepakati tidak ada keluhan permasalahan software ketika dilakukan upgrade maupun downgrade menggunakan software official, tetapi untuk versi distributor dengan ram 3Gb dan internal memori 32Gb masih bermasalah ketika handphone diupgrade ataupun flash ulang menggunakan rom firmware versi global dengan kondisi handphone belum terunlock bootloader nya. Atau bahasa mudahnya jika xiaomi redmi 5a versi distributor ingin menggunakan rom versi global stable official handphone harus dalam kondisi terunlock bootloadernya terlebih dahulu, karena jika tidak maka handphone akan mengalami stuck recovery mode dan tidak bisa masuk ke tampilan menu normal pada umumnya.



Kasus stuck recovery pada tipe xiaomi dengan code name riva ini hanya dialami pada handphone dengan model casing belakang MCT3B, MCE3B, dan MCI3B dengan ram 3Gb dan internal memori 32Gb atau yang lebih dikenal dengan sebutan xiaomi redmi 5a prime. Solusi pertama yang bisa kita lakukan adalah dengan cara flashing ulang firmware nya menggunakan rom versi china stable, dan jika ingin menggunakan rom global silahkan lakukan unlock bootloader pada posisi rom china, kemudian setelah terunlock bootloader nya baru bisa di flash menggunakan rom global. Jika kita cermati alur nya maka akan menghasilkan urutan proses seperti ini :
FLASH ROM CHINA - UNLOCK BOOTLOADER - FLASH ROM GLOBAL
Cara diatas adalah cara resmi untuk mengganti rom redmi 5a menjadi global stable. Tetapi yang saya fokuskan pada kesempatan kali ini adalah xiaomi redmi 5a prime yang terkena kasus stuck recovery, artinya handphone sudah terlanjur di upgrade atau di flash ke global dan tersangkut pada kasus stuck recovery mode, kemudian bagaimana cara cepat untuk mengatasi kasus stuck recovery mode redmi 5a tanpa harus unlock bootloader terlebih dahulu untuk flash ke rom global.

Magelangflasher.com pada kesempatan kali ini memberikan sebuah firmware untuk solusi fix stuck recovery mode xiaomi redmi 5a prime tanpa harus unlock bootloader terlebih dahulu. Karena posisi handphone belum terunlock bootlaoder maka proses flashing nya harus dengan EDL mode yang diakses menggunakan metode test point. Selanjutnya untuk file dan tool nya bisa download pada link yang sudah di sediakan dibawah ini.
ROM FIX STUCK RECOVERY REDMI 5A : DOWNLOAD



MIFLASHTOOL 2017 : DOWNLOAD
password file silahkan cek pada video tutorial di bawah
Bagi handphone yang belum terbaca sebagai Qualcomm HS-USB QDloader 9008 maka harus instal manual driver qualcomm, silahkan download installer driver qualcomm pada link dibawah ini.
DRIVER QUALCOMM : DOWNLOAD
Kemudian agar tidak terjadi kesalahan saat proses flashing firmware nya, sebaiknya tonton terlebih dahulu tutorial video dibawah ini agar lebih jelas.


Mudah-mudahan tutorial diatas membantu, jangan lupa sisihkan sedikit hasil nota anda untuk aman agar rizki kita semua tetap lancar jaya, jangan lupa juga subscribe channel MAGELANG FLASHER untuk update tutorial selanjutnya.
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬