Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

FLASH ROM GLOBAL REDMI PRO OMEGA SUPPORT FIX MICLOUD DISABLE ALL LANGUAGE READY


Xiaomi redmi pro dengan code name "omega" dengan chipset mediatek merupakan ponsel android pertama xiaomi yang menggunakan dual kamera. Tiga tahun lalu yang punya hape ini udah bisa foto bokeh-bokehan, kalo sekarang mah udah gak jadi trend lagi karena hampir semua handphone sudah di lengkapi dual kamera.

Redmi pro ini masuk ke indonesia tidak melalui jalur resmi, dibawa oleh saudagar-saudagar distributor yang pada waktu itu hanya sanggup mengiming-imingi komensumen dengan pelayanan garansi toko saja. Berbeda dengan sekarang yang rencananya beberapa seri flagship xiaomi akan diresmikan dengan di tempelnya stiker TAM pada kemasan kardus xiaomi.



Karena redmi pro ini masuk bergaransi distributor tentu saja rom yang digunakan juga custom rom atau yang bahasa trend nya waktu itu rom abal-abal. Dan ternyata stock rom originalnya adalah firmware versi china, tidak ada firmware versi global untuk xiaomo redmi pro ini, Seri lain yang bernasib serupa ada pada xiaomi seri MI, yaitu seri Mi4C.

Kemudian bagaimana caranya ketika handphone redmi pro yang sudah terlanjur terinstal rom versi china ingin dirubah ke versi global agar pengguna bisa menikmati berbagai macam bahasa yang biasanya terdapat pada rom global, dan juga kita tahu kalo rom versi china untuk xiaomi tidak terdapat layanan google playstore untuk mengunduh aplikasi di handphone.

Karena redmi pro ini menggunakan chipset mediatek maka untuk flashnya pun harus disesuaikan dengan tool mediatek, dan seperti biasa untuk mediatek tool flash nya menggunakan SPflashtool. Bagi yang ingin menikmati rom global pada redmi pro silahkan instal rom yang sudah di sediakan pada link dibawah ini.
ROM REDMI PRO GLOBAL MICLOUD : LINK 1 atau LINK 2
SP FLASHTOOL MEDIATEK : LINK 1 atau LINK 2
DRIVER MEDIATEK : DOWNLOAD



PASSWORD : tonton video dibawah sampai selesai nanti tahu password nya
Sebagai nformasi, rom diatas juga bisa kita gunakan untuk unlock micloud disable pada handphone xiaomi redmi pro. Karena sifatnya disable unlock micloud maka akun mi juga tidak bisa digunakan kembali.

Selanjutnya silahkah ikuti tutorial video dibawah ini untuk proses flashing nya, ingat error karena menggunakan langkah dan tool di luar tutorial video bisa menyebabkan handphone matot.


Mudah-mudahan tutorial diatas membantu, jangan lupa sisihkan sedikit hasil nota anda untuk amal agar rizki kita semua tetap lancar jaya, jangan lupa juga subscribe channel MAGELANG FLASHER untuk update tutorial selanjutnya.

Jangan lupa subscribe juga channel Vlog saya untuk informasi tempat nongkrong dan wisata asik seputar Jateng DIY
Subscribe : KLIK DISINI

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Do you want to test your English skills? : http://bit.ly/2GpSaMn