Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Redmi 3s Pro, Kembaran Redmi 3 Pro dengan versi android lebih tinggi


Redmi 3s pro merupakan salah satu pilihan dari seri xiaomi redmi 3. Xiaomi redmi 3 sendiri mempunyai beberapa saudara turunan dengan spesifikasi yang hampir sama, beberapa varian seri dari redmi 3 seperti redmi 3 pro, redmi 3x, redmi 3s, redmi 3s pro, redmi 3 pro. namun tiap varian dari seri redmi tiga memilihi fitur tambahan yang menjadikanya lebih unggul dari varian lainya redmi 3. bagi beberapa user yang masih awam tentang spesifikasi smartphone bisa saja bingung dengan banyaknya varian seri dari remi 3. 

jika anda ingin membeli redmi 3 hal yang harus anda lakukan adalah browsing terlebih dahulu, dengan membaca dan mencari tahu perbedaan spesifikasi dari beberapa varian dari redmi 3 itu. dari tiap varian memiliki spesifikasi bahkan bentuk body/casing yang berbeda, misalkan redmi 3 dengan seri pertama hanya dibekali dengan ram 2gb dan memori internal sebesar 16gb. setelah nya lahir beberapa varian berbeda dengan tambahan fitur finger print untuk seri redmi 3x, redmi 3s, redmi 3s pro, dan redmi 3 pro. dan spesial back cover untuk redmi 3x.

berikut ini adalah salah satu varian redmi 3 yang menurut saya memiliki spesifikasi paling gahar dibanding dengan saudara nya sesama seri redmi 3. xiaomi redmi 3s pro merupakan varian dari seri xiaomi redmi 3s, dengan menambah kapasitas ram dan internal yg mana pada xiaomi redmi 3s hanya 2/16.

Untuk seri 3s pro ini ditingkatkan menjadi 3/16, pada dasarnya xiaomi seri ini tidak berbeda jauh dengan xiaomi seri sebelumnya yaitu seri redmi 3 pro, yang membedakan hanya versi android nya aja. Jika di 3 pro masih menggunakan android lollipop sebagai bawaanya, pada 3s pro ini sudah mengusung android marshmallow sebagai bawaanya. dari segi betuk dan fitur masih sama, bagian belakang masih sama dengan seri sebelumnya terdapat finger print sebagai alternatif key unlock.
Spesifikasi From wwwgsmarenacom
Network Technology
GSM / HSPA / LTE
Launch Announced 2016, August
Status Available. Released 2016, August
Body Dimensions 139.3 x 69.6 x 8.5 mm
Weight 144 g (5.08 oz)
SIM Dual SIM (Micro-SIM/Nano-SIM, dual stand-by)
Display Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.0 inches (~71.1% screen-to-body ratio)
Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
- MIUI 8
Platform OS Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430
CPU Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 505
Memory Card slot microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Internal 32 GB, 3 GB RAM
Camera Primary 13 MP, f/2.0, phase detection autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama
Video 1080p@30fps
Secondary 5 MP, f/2.2, 1080p
Sound Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
- Active noise cancellation with dedicated mic
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
Infrared port Yes
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
Features Sensors Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
- Fast battery charging
- DivX/Xvid/MP4/H.264 player
- MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
- Photo/video editor
- Document viewer
Battery Non-removable Li-Ion 4100 mAh battery
Dengan di bandrol harga Rp. 1,9jutaan saja untuk garansi distributor bisa menjadi seri ini sebagai seri idola, karena bentuknya yang nyaman digenggam, kwalitas kamera kapasitas ram dan memori internal yang lumayan lega sehingga tidak akan lagi ada kata "lemot". Hanya beberapa hal kecil saja yang perlu diperhatikan ketika membeli device xiaomi seri ini, yaitu rom bawaan distributor yang sangat merepotkan karena banyak aplikasi bloatware sangat mengganggu tentunya,
namun tenang masalah itu bisa diatasi dengan melakukan flash ulang firmware dengan stock firmware original dari xiaomi, karna untuk seri xiaomi redmi 3s pro sendiri sudah ada global firmware nya sehingga tetap nyaman digunakan.

Lebih lengkapnya seperti apa bentuk dan tampilan dari Xiaomi redmi 3s pro bisa simak video dibawah ini, semoga bisa menjadi rujukan untuk memilih device yang berkualitas dengan spesifikasi sesuai kebutuhan pengguna.