Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Solusi flashing rom MI4C bahasa indonesia, custom rom Mi 4c bahasa indonesia dan unlock bootloader



Xiaomi Mi4c salah satu device keluaran xiaomi untuk pasaran china, namun laris manis ketika device ini beredar di indonesia karena spesifikasi yang lumayan dengan harga sangat ramah kantong. Mi 4c bisa dibilang kembaran dari xiaomi Mi 4i namun dengan spesifikasi yang berbeda tentunya.



Dengan harga 1500k saja kita sudah dapat membeli device ini dengan garansi distributor yang seperti biasa tidak jelas jaminan garansi nya. namun jangan senang dulu seiring waktu kelarisan xiaomi seri ini bukan tidak membawa kekurangan, untuk segi hardware dan spesifikasi yang ditawarkan ada satu kelemahan yang menurut saya sangat tidak nyaman, yaitu karena belum tersedianya rom global untuk seri ini, walapun device ini sangat nyaman berjalan di rom official china stable, namun beberapa pengguna device ini sangat menyayangkan karena tidak ada pilihan bahasa indonesia.

namun tenang saja dengan bermodal browsing sana-sini akhirnya ada satu rom atau lebih tepatnya custom rom yang bisa dijadikan alternatif untuk pengguna di indonesia, walaupun agak sedikit rumit namun cara yang satu ini sangat mudah di praktekkan sekalipun untuk pengguna yang awam tentang flashing. monggo boleh dicoba
1. langkah awal device anda harus sudah terpasang TWRP recovery kalo belum ikuti langkah cara pasang nya disini
2. Saya anggap Mi 4c sudah terinstal TWRP sesuai dengan langkah 1
3. Download Rom Miui Multilang disini



4. Download Patch Bahasa Indonesia disini
5. Copy kan File Rom dan File Patch yang sudah di download pada langkah 3 dan 4 diatas ke internal memori, taruh luar folder saja biar gampang carinya.
6. Reboot ke TWRP recovery pilih Wipe - Wipe Cache dan Dalvik
7. Kembali ke menu utama TWRP Pilih instal Rom Multilang nya multirom_MI4c_V8.0.5.0.LXKCNDG_v5.1.1_b26_e6d343f5a9.zip tunggu sampai selesai, kemudian kembali ke menu awal
8. Pilih instal lagi dan pilih File patch bahasa indonesia nya Update_multirom_V8.0.5.0+in-ID.zip tunggu sampai selesai
9. Setelah selesai instal kedua file diatas reboot device dan tunggu sampai loading sempurna dan masuk menu kira-kira 15 menit.
TUTORIAL VIDEO NYA DIBAWAH INI
TIDAK TERMASUK TUTORIAL INSTAL TWRP