Cara Flash Redmi 3s tidak bisa masuk download mode pake solusinya kabel DFC (Deep Flash Cable)

Posted By Jundroid on 20170103 | Januari 03, 2017

Redmi 3s menjadi salah satu alternatif handphone kelas menengah dengan spesifikasi yang sudah sangat mumpuni, namun karena status xiaomi di indonesia belum resmi sampai saat ini jadi ketika membeli baru device xiaomi kadang kala kita mendapatkan device xiaomi dengan rom distributor. bagi saya sendiri rom distributor xiaomi tidak masalah ketika dapat berjalan lancar pada device tersebut.

Yang menjadi kelemahan rom distributor ketika lambat laun kita pengoprasian device xiaomi ini akan muncul aplikasi bloatware yang datang nya entah dari mana, yang ditandai dengan banyaknya iklan yang bermunculan secara tiba-tiba. device lambat laun menjadi lambat dan berat. bahkan suatu saat device bisa mendadak bootloop.

Bagi pengguna tentunya ingin device xiaomi yang digunakan bisa memiliki performa maksimal baik software maupun hardware. untuk memaksimalkan kinerja xiaomi jelas kita harus menggunakan software resmi keluaran xiaomi. banyak tutorial bisa kita temukan di internet bagaimana cara mengganti rom xiaomi dan langkah-langkah melakukan flashing dengan berbagai macam metode.



Untuk seri xiaomi keluaran terbaru biasanya device masih dalam kondisi terkunci bootloader nya untuk seri xiaomi 3s kita harus masuk download mode untuk melakukan flashing, caranya dengan menekan dan tahan tombol power dan volume+, ketika muncul menu pilihkan menu download.

tapi kadang metode tersebut tidak berhasil untuk semua device xiaomi redmi 3s, karena beberapa distributor rom sudah menghilangkan mode download nya, ketika kita memilih download agar masuk ke mode download justru device xiaomi redmi 3s restart kembali ke menu awal, lantas bagaimana solusinya agar bisa masuk mode download untuk melakukan flashing xiaomi redmi 3s ke stock rom original? simak langkah dengan video tutorial dibawah ini.

Mau flashing xiaomi redmi 3s tapi gak bisa masuk download mode? cari file fastboot edl untuk redmi 3s gak dapat, masuk via tombol volup+voldown juga susah
berikut ini cara nya:

1. Download firmware nya disini :

Link Firmware : http://adf.ly/1ghjbb



QPST Driver : http://adf.ly/1fS8RT
Mi Flash Tool : http://adf.ly/1eedYJ

2. Siapkan kabel DFC (bisa bikin sendiri atau beli di tokopedia/bukalapak)
3. Selanjutnya simak video dibawah ini


Blog, Updated at: Januari 03, 2017