Test Point Redmi 4a, solusi untuk flashing tidak bisa masuk edl mode

Posted By Jundroid on 20170727 | Juli 27, 2017

Pernahkah sobat waktu akan flashing xiaomi redmi 4a terkendala karena tidak bisa masuk ke dalam mode download, ketika kita pilih menu download malah device restart lagi ke logo Mi dan kembali ke tampilan menu normal. biasanya untuk memudahkan masuk ke edl mode kita bisa menggunakan bantuan kabel dfc. tapi untuk kasus ini dfc kabel pun gak mempan.

Bagaimana caranya untuk bisa masuk mode download redmi 4a untuk kondisi yang seperti ini?. alat yg kita siapkan cukup pinset tajam dan kabel data, pinset bisa di ganti dengan kabel data. kita akan flashing via test point dengan cara menghubungkan dua titik test point dengan kabel usb.

Selanjutnya bongkar dulu casing belakang xiaomi redmi 4a, dan buka juga penutup mesin pada bagian belakang atas xiaomi redmi 4a, maka akan tampak mesin atau motherboard dari redmi 4a, kemudian titik test point nya berada disebelah tombol volume. lebih jelasnya bisa kita lihat gambar dibawah ini :

 Setelah ketemu titik test poin nya kita hubungkan menggunakan pinset atau bisa juga kabel melengkung atau logam sejenis yang bagus sebagai penghantar arus listrik, tujuanya menghubungkan dua titik test point agar device masuk ke mode download, istilah kasarnya adalah (meng-short kan test point), cek gambar dibawah ini :
Setelah sekiranya pas untuk menghubungkan dua titik test point tersebut kita cari posisikan yang nyaman dulu karena kita akan menghubungkan dua titik test point tersebut sambil mencolokkan kabel usb ke device redmi 4a. pastikan usb sudah terhubung dengan pc/laptop kemudian setelah posisi nyaman dan sudah menghubungkan dua titik test point menggunakan pinset baru kita hubungkan dengan usb yang sudah terhubung ke laptop/pc. cek gambar dibawah :



Setelah usb terhubung, jika kita tepat cara menghubungkan dua titik test point pada redmi 4a maka akan muncul notifikasi "instaling new hardware" di laptop/pc yang kita gunakan, dan akan terdeteksi QHUSB_BULK 9008 seperti pada gambar dibawah ini :
Setelah device terbaca download mode (edl mode) buka device manager pastikan pada bagian port di device manager sudah terbaca COMx untuk device nya, kemudian kita tinggal buka MIFLASHTOOL dan device siap untuk flashing rom.

Cukup mudah namun akan sedikit ribet saat kita menghubungkan dua titik test point sambil menghubungkan device dengan usb ke pc/laptop, lakukan dengan hati-hati dan teliti pasti berhasil.
untuk lebih jelasnya tentang flashing xiaomi redmi 4a metode test point bisa disimak video dibawah ini



Cara Masuk Download Mode (EDL) Xiaomi Redmi 4a Test Point, Flash via Test Point


Terimakasih semoga tutorial diatas dapat membantu meringankan kesulitan saat flashing redmi 4a dengan kondisi device tidak bisa masuk download mode (edl mode) - magelangflasher.com
Blog, Updated at: Juli 27, 2017