Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Flash Vivo V5s (1612), Mengatasi Lupa Kunci Layar vivo v5s

Vivo V5s dengan chipset mediatek sangat mudah sekali untuk mengatasi masalah software nya. Beberapa pengguna vivo v5s mungkin mengalami permasalahan software, seperti bootloop, lupa pola kunci layar dan sebagainya, sehingga untuk mengatasi masalah-masalah software harus dilakukan instal ulang firmware pada handphone oppo v5s tersebut, atau yang lebih kita kenal dengan flash firmware handphone.

Untuk tutorial kali ini bisa digunakan untuk flash rom total ataupun sekedar menghilangkan kunci layar saja. Proses flash sendiri menggunakan tool flashing yang hampir mirip dengan spflashtool mediatek, dan proses kerjanya juga sama dengan men-load scater yang ada pada folder firmware nya. Jika ingin melakukan flash firmware maka harus flash total dari keseluruhan bagian-bagian firmware nya, kecuali preloader agar imei aman tentunya.

Jika hanya ingin untuk mengatasi lupa pola kunci layar handphone vivo v5s maka untuk flashing hanya pada bagian cache dan userdata saja. kemudian untuk firmware dan tool nya bisa didownload pada link dibawah ini.
DOWNLOAD FIRMWARE : KLIK DISINI



FLASHTOOL AFTOOL : KLIK DISINI
DOWNLOAD DRIVER : KLIK DISINI
 Kemudian untuk langkah-langkah flashing nya bisa ikuti step-step dibawah ini :

1. Instal driver Vivo v5s yang sudah didownload pada link diatas
-
2. Extrax FIRMWARE Vivo v5s Vivo_v5s_fullfirmware_[magelangflasher].rar
-
3. Extrax Flashtool AFTool Cracked.rar
-
4. Jalankan AFTool (2) yg ada didalam folder AFTool Cracked

Apabila muncul Warm tip pilih OK, Apabila muncul update jangan pilih update now, pilih cancel saja.
-
5. Seperti ini tampilan AFTool nya sebagai alat flash untuk firmware Vivo V5s

6. Klik pada Kolom Scater-Loading kemudian arahkan ke folder firmware yang sudah di extrax tadi, kemudian pilih scater nya MT6750_Android_scatter, kemudian hilang centang pada kolom preloader, untuk kolom cust otomatis sudah hilang centang nya

Gambar diatas adalah settingan full firmware untuk flashing vivo v5s, yang mana akan merubah semua nya dari handphone nya, termasuk tipe dan seri firmware yang digunakan sebelumnya akan berganti dengan seri tipe firmware baru yang akan di flash.



Untuk settingan khusus mengatasi pola kunci layar tanpa flash full firmware bisa hilang kan semua centang pada kolom bagian-bagian pada AFTool nya, kecuali kolom cache dan userdata tetap ada centang nya, bisa cek gambar dibawah ini


-
7. Kemudian Klik download, dan langsung hubungkan handphone dengan menekan volume atas. jadi tekan dan tahan volume atas sambil di colokkan ke pc menggunakan kabael data usb.
-
8. Tunggu proses berjalan sampai dengan selesai. kemudian handphone vivo v5s akan restart sendiri dan done. tinggal buat nota :D

UNTUK TUTORIAL LENGKAP BISA SIMAK VIDEO DIBAWAH INI



Mudah-mudahan tutorial diatas membantu, jangan lupa sisihkan sedikit hasil nota anda untuk amal agar rizki kita semua tetap lancar jaya, jangan lupa juga subscribe channel MAGELANG FLASHER untuk update tutorial selanjutnya.



Jangan lupa subscribe juga channel Vlog saya untuk informasi tempat nongkrong dan wisata asik seputar Jateng DIY
Subscribe : https://www.youtube.com/jundav?sub_confirmation=1
Facebook : https://www.facebook.com/magelangflasher
Twitter     : https://twitter.com/jundab
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Do you want to test your English skills? : http://bit.ly/2GpSaMn