Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengatasi Keyboard Xiaomi Error Gboard "Google Keyboard" Sayangnya, Gboard telah berhenti.

Cara Mengatasi Keyboard Google atau "Gboard" yang mengalami error force close tiba-tiba dengan keterangan "Sayangnya, Gboard telah berhenti" atau "Gboard terus berhenti. Error yang muncul seperti itu bukan karena kerusakan software pada handphone xiaomi atau android lainya yang menggunakan aplikasi keboard google, akan tetapi error terjadi pada aplikasi "Gboard" karena adanya update pembaruan terbaru di Google playstore. Untuk mengatasi error ini, jangan buru-buru melakukan reset data ataupun flashing ulang firmware pada handphone android yang mengalami error "Gboard".

Kenapa terjadi error?, biasanya pada pertengahan bulan playstore melakukan update untuk beberapa aplikasi-aplikasi produk google termasuk Gboard "Google Keyboard. Error yang muncul disebabkan karena user android telat melakukan pembaruan aplikasi Gboard sehingga mengalami force close. Kenapa Gboard ini tidak otomatis update?, jika diamati error Gboard ini terjadi pada android 7.x kebawah. Beberapa user android yang menggunakan versi 7.x kebawah mungkin sudah mendapatkan otomatis update untuk google keyboard nya akan tetapi error gboard force close tetap terjadi.



kemudian bagaimana cara mengatasi error gboard force close yang beberapa hari terakhir ini dialami oleh sebagian besa user xiaomi yang masih menggunakan android versi 7.x kebawah. Ada dua cara yang paling jitu untuk mengatasi error "Sayangnya, telah berhenti" pada aplikasi gboard ini.
1. Lakukan Clear/hapus cache dan data pada aplikasi "Gboard" Melalui menu "Setelan"
2. Lakukan update manual aplikasi "Gboard" melalui "Play Store"
Mengatasi Keyboard Xiaomi Error Gboard "Google Keyboard" Sayangnya, Gboard telah berhenti.


Hari ini lagi rame user datang untuk service handphone xiaomi yang mengalami error keyboardnya. Dan uniknya semua xiaomi yang mengalami error keyboard tersebut menggunakan aplikasi Gboard, yaitu aplikasi keyboard dari google. Bagaimana cara mengatasinya? Simak video diatas.

Subscribe juga channel kecot hardware
KECOT HARDWARE : KLIK DISINI

Mudah-mudahan tutorial diatas membantu, jangan lupa sisihkan sedikit hasil nota anda untuk amal agar rizki kita semua tetap lancar jaya, jangan lupa juga subscribe channel MAGELANG FLASHER untuk update tutorial selanjutnya.

Jangan lupa subscribe juga channel Vlog saya untuk informasi tempat nongkrong dan wisata asik seputar Jateng DIY.
Subscribe : KLIK DISINI

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Do you want to test your English skills? : http://bit.ly/2GpSaMn