Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

TUTORIAL INSTAL TWRP DAN ROOT XIAOMI REDMI NOTE 4 MIDO SNAPDRAGON MIUI 10


Kenapa xiaomi butuh root? kita ketahui bahwa xiaomi seri 4 keatas dilengkapi fitur lock bootloader dari bawaan pabrik. Memang maksut dari xiaomi baik untuk menjaga agar device tetap aman dari malware dan bloatware, akan tetapi bagi para oprekers yang gemar menginstal aplikasi dari pihak ketiga ataupun bagi para user yang seneng gonta-ganti rom hal ini sangat menjadi kendala. Terkunci nya bootloader seperti pembatasan akses bagi user untuk memodifikasi sistem dari device xiaomi tersebut.



Root sendiri memiliki banyak sekali keuntungan bagi user xiaomi. Pemakaian handphone jadi bisa dimaksimalkan, bukanya memang user membeli sebuah device dari xiaomi harus bisa memaksimalkan device tersebut. Maka root device salah satu cara untuk bisa memaksimalkan kinerja device xiaomi. Namun akan menjadi resiko juga jika user tidak hati-hati dalam menggunakan akses root pada handphone xiaomi, karena dengan status root otomatis tidak ada batasan proteksi pada sistem device xiaomi yang telah di root.

Tutorial root Redmi Note 4 Mido Snapdragon sekaligus instal custom recovery TWRP sangat mudah sekali. Intinya handphone harus sudah terunlock bootloader terlebih dahulu, dan juga handphone harus bisa terbaca sebagai fastboot mode di komputer yang kita gunakan untuk instal nya. Penting untuk mengulang instal driver ketika handphone belum terbaca di komputer.


Tutorial lengkap silahkan simak video diatas step by step jangan sampai di skip durasinya agar tidak terjadi brick pada device nya. kemudian untuk file nya bisa download pada link dibawah ini.
TWRP MIDO : LINK 1 atau LINK 2 atau LINK 3
File di bawah ini dicopy ke internal memori handphone
SUPER USER : LINK 1 atau LINK 2 atau LINK 3
LAZYFLASHER : LINK 1 atau LINK 2 atau LINK 3
File di bawah ini untuk di instal pada komputer/PC/Laptop
FASTBOOT DRIVER : LINK 1 atau LINK 2 atau LINK 3
MINIMAL ADB : DOWNLOAD
*PERHATIAN
KALAU BOOTLOOP SILAHKAN FLASH LAZYFLASHER NYA VIA TWRP,

Mudah-mudahan tutorial diatas membantu, jangan lupa sisihkan sedikit hasil nota anda untuk amal agar rizki kita semua tetap lancar jaya, jangan lupa juga subscribe channel MAGELANG FLASHER untuk update tutorial selanjutnya.



Jangan lupa subscribe juga channel Vlog saya untuk informasi tempat nongkrong dan wisata asik seputar Jateng DIY
Subscribe : https://www.youtube.com/jundav?sub_confirmation=1
Facebook : https://www.facebook.com/magelangflasher
Twitter     : https://twitter.com/jundab
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Do you want to test your English skills? : http://bit.ly/2GpSaMn