Cara Termudah! Mengembalikan Custom Rom menjadi Miui Rom original Pada Xiaomi

Posted By JNDV on Tuesday, May 5, 2020 | May 05, 2020


Anda user xiaomi dan sudah menggunakan custom rom?. Apakah masih menikmati custom rom atau justru sudah bosan dengan custom rom dan ingin kembali ke original stock rom miui pada handphone xiaomi?. Bagi beberapa orang menganggap custom rom lebih baik dari pada original firmrware atau stock rom miui dari xiaomi, apakah itu benar?. Memang untuk beberapa kebutuhan anggapan seperti itu bisa dibenarkan, misal saja untuk memacu kinerja device xiaomi agar lebih ngebut yang tentu saja anda harus membutuhkan komposisi yang pas untuk custom rom yang dipasang pada device tersebut. Atau alasan klasik beberapa pengguna merubah firmware device xiaomi ke custom rom adalah agar kapasitas storage atau penyimpanan lebih lega, mungkin anggapan ini satu-satu nya alasan yang paling tepat pengguna xiaomi memilih custom rom dari pada stock rom firmware miui pada xiaomi.

Namun kadang kala setelah beberapa kali mencoba custom rom tetap saja pengguna tidak puas karena merasa jenuh dengan fitur dan jauh dari harapan kinerja custom rom yang jadi angan-angan pengguna xiaomi tersebut. Aku sendiri tetap menganggap custom rom hanya sebagai pilihan terakhir apabila device tersebut mengalami error software dan tidak bisa lagi menggunakan stock rom miui, baru kita bisa menggunakan alternatif menginstal custom rom agar device xiaomi dapat dioprasikan dengan normal kembali. Contoh kasus, misalnya device xiaomi tersebut mengalami lupa account mi, karena tidak bisa diunlock permanen maka dengan terpaksa kita harus menggunakan custom rom sebagai pengganti software asli miui bawaan xiaomi agar device tidak terkunci account dan dapat digunakan dengan normal kembali.



Bagi pengguna yang mengalami bosan dengan custom rom dan ingin mengembalikan kembali ke original rom caranya sangat mudah. Xiaomi yang sudah terpasang custom rom otomatis device tersebut sudah terunlock bootloader nya, handphone xiaomi yang sudah terunlock bootloadernya bisa dilakukan flashing firmware original stock rom menggunakan metode fastboot tanpa harus melakukan test point untuk masuk ke edl mode. Cukup tekan volume bawah dan tombol power masuk ke fastboot mode dan jalankan installer firmware miui nya. Silahkan simak video dibawah ini untuk tutorial lengkap cara mengembalikan xiaomi custom rom ke original rom miui.


Kemudian setelah paham metode instal firmware xiaomi menggunakan fastboot mode silahkan lanjutkan untuk eksekusinya. Bagi yang membutuhkan link file dan driver nya silahkan bisa download pada link dibawah ini.
Minimal adb & fastboot : DOWNLOAD
Miui adb installer : DOWNLOAD
Firmware fastboot xiaomi : CARI DISINI
Mudah-mudahan tutorial diatas membantu, jangan lupa sisihkan sedikit hasil nota anda untuk amal agar rizki kita semua tetap lancar jaya, jangan lupa juga subscribe channel MAGELANG FLASHER untuk update tutorial selanjutnya.

TUTORIAL SOFTWARE SMARTPHONE
►► TUTORIAL MICLOUD : http://bit.ly/2GwDxbv
►► TUTORIAL FRP : http://bit.ly/2J7czJH
►► TUTORIAL SAMSUNG : http://bit.ly/2VTNGCX
►► TUTORIALXIAOMI : http://bit.ly/2EQTPbX
►► TUTORIAL V IVO : http://bit.ly/2SSUC1a
►► TUTORIAL NOKIA : http://bit.ly/2HiJVnp
►► ROOT XIAOMI : http://bit.ly/2XQFzJ5
►► TUTORIAL IPHONE : http://bit.ly/2Cdzldc
►► TUTORIAL ASUS : http://bit.ly/2HdepH8
►► TUTORIAL OPPO : http://bit.ly/2F5z1yP



Jangan lupa subscribe juga channel Vlog saya untuk informasi tempat nongkrong dan wisata asik seputar Jateng DIY
Subscribe : KLIK DISINI
Facebook : https://www.facebook.com/magelangflasher
Twitter : https://twitter.com/jundab
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
File Gratis : http://bit.ly/2UxQdBW
Do you want to test your English skills? : http://bit.ly/2GpSaMn
Email Untuk Kerjasama : jundab@icloud.com
Buy me a cup of coffe : https://www.paypal.me/jundab
Blog, Updated at: May 05, 2020