Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Redmi 5 Plus Stuck Recovery Model MET7 // This Miui Can't be Installed on This Device


Pernahkan sobat magelangflasher mengalami error stuck recovery mode saat melakukan flashing pada xiaomi dengan garansi distributor?, beberapa kasus terjadi pada xiaomi seri 5 dengan garansi distributor. Mengapa demikian? karena memang untuk garansi distributor bukan versi global atau bisa juga dibilang versi china yang di import ke indonesia, jadi secara tidak langsung stock rom nya adalah rom/firmware versi china. kemudian mucul pertanyaan seperti dibawah ini.
Q: Tapi kenapa ketika saya beli device xiaomi seri 5 distrubutor rom nya berbasa indonesia?
Oke, jadi begini penjelasanya.Setiap handphone xiaomi distributor yang masuk ke indonesia wajib ada bahasa indonesia sebagai syarat agar handphone bisa di pasarkan secara legal di indonesia, aturan ini yang memaksa distributor membuat sendiri rom xiaomi berbahasa indonesia yang bisa di gunakan pada handphone xiaomi versi garansi distributor. Dari situlah muncul istilah rom distributor atau bagi para opreker lebih dikenal dengan sebutan rom abal-abal.
Q: Bagaimana caranya agar xiaomi distributor bisa mendapat stock rom global, apakah mungkin?
Sangat mungkin sekali, cuma memang butuh proses cukup lama dan begini alur proses nya. Misal kita punya device xiaomi redmi 5 plus versi distributor, sudah terinstal rom distributor dan ingin kita flash ke stock rom global resmi tidak bisa sembarangan langsung proses flash, kita cek dulu apakah device xiaomi redmi 5 plus kita sudah terunlock bootloader nya secara resmi apa belum, bagi yang sudah terunlock bootloader nya silahkan langsung bisa flash ke stock rom global officia. Namun bagi yang belum terunlock bootloadernya secara resmi hanya bisa flash ke rom china stable kemudian proses untuk unlock bootloader pada posisi rom china stable, baru kemudian kalo bootloader sudah terunlock bisa flash ke rom global resmi.
Q: Bagaimana jika saya nekat langsung flash rom ke global resmi tanpa unlock bootloader?
Flash tetap akan berjalan normal pada miflashtool, tapi setelah flash selesai ketika handphone dinyalakan tidak akan bisa sampe ke mode menu, hanya akan stuck atau macet pada recovery mode saja, dengan tulisan merah di bagian bawah layar "Thus Miui Version Can't be Installed on This Device" dan akan mutar-mutar restart ke tampilan recovery terus menerus.
Q: Bagaimana solusinya ketika handphone stuck di recovery mode?
Solusi gratis yang paling mudah adalah flash ke rom china stable agar handphone bisa normal digunakan, silahkan ikuti tutorialnya disini, bagi yang belum terbiasa dengan rom china memang agak sudah, karena tidak ada bahasa indonesia dan juga untuk download aplikasi tidak ada playstore, semua didomiasi dengan aplikasi china berbahasa china ataupun english.
Q: Kalau mau rom global tanpa unlock bootloader apakah bisa bos?
Ada satu rom yang spesial menurut saya, rom ini boleh dibilang global tapi versi Miui nya aneh, mau dibilang abal-abal tapi stabil banget gak ada bloatware, jadi menurut saya ini solusi paling cepat tanpa box flasher untuk menikmati rom global pada handphone xiaomi redmi 5 plus yang terjangkit stuck recovery dan belum terunlock bootloadernya. Memang rom ini sempurna tapi tidak berarti tanpa kekurangan, menurut saya kurangan pada rom ini minor aja kalo lebih mengutamakan fungsi daripada kesempurnaan. Rom atau firmware xiaomi redmi 5 plus ini tidak bisa diupdate jadi user stuk pada rom itu, untuk kinerja sendiri sangat normal dan smooth. semua aman dan berfungsi.

Bagi yang ingin menikmati rom ini tidak free ya juragan. silahkan download pada link dibawah ini. Ada baiknya sebelum anda mendownload terlebih dahulu simak video tutorial dibawah ini agar jelas, karena proses flashing nya berbeda dengan flash xiaomi pada umumnya. harap di cermati dan di perhatikan dengan seksama agar tidak error saat proses kerja.
TUTORIAL VIDEO FIX STUCK RECOVERY REDMI 5 PLUS
Setelah memahami tutorial video diatas silahkan download tool dan file nya pada link dibawah ini:
FILE STUCK RECOVERY REDMI 5 PLUS MET7 : SERVER1 atau SERVER2
PASSOWRD FILE : DOWNLOAD
MIFLASHTOOL XIAOMI : DOWNLOAD
QUALCOMM USB DRIVER : DOWNLOAD
Apabila sebelum flash imei aman maka imei akan tetap aman dan tidak hilang setelah proses flashing dengan rom redmi 5 plus diatas, tetapi apabila imei hilang dan kartu tidak terbaca jangan panik!, silahkan ikuti tutorial fix imei xiaomi redmi 5 plus pada link tutorial dibawah ini
CARA FIX IMEI XIAOMI REDMI 5 PLUS : KLIK DISINI
Atau bisa simak tutorial videonya dibawah ini agar lebih jelas untuk proses fix imei xiaomi redmi 5 plus tanpa root dan tanpa ubl.
TUTORIAL VIDEO FIX IMEI REDMI 5 PLUS