Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

TUTORIAL INSTAL CUSTOM ROM PIXEL EXPERIENCE REDMI 4A ANDROID 9

Cara instal custom rom Pixel Experience (Rom Google Pixel) Pada Xiaomi Redmi 4a. Bagi temen-temen yang seneng oprek gonta-ganti rom handphone android, khususnya seri redmi 4a, mungkin rom Pixel Experience ini bisa jadi referensi untuk mengoptimalkan kinerja device. Rom pixel experience ini sangat smooth dan juga tampilanya keren seperti Rom pada Google Pixel. Selain itu ukuran file nya yang lumayan kecil, bisa memberikan ruang lebih lega untuk storage handphone redmi 4a.

Custom Rom Pixel Experience Redmi 4a ini sudah sangat komplit, tinggal instal rom nya melalui custom recovery semua aplikasi dasar sudah otomatis terinstal termasuk google playstore, jadi kita tidak perlu lagi repot-repot instal gapps lagi. Rom pixel experience untuk redmi 4a ini murni custom rom dan tidak ber-based OS dari stock rom xiaomi yaitu Miui.



Bagi user xiaomi redmi 4a yang bermasalah dengan akun micloud dan lupa password nya, rom pixel experience ini bisa jadi alternatif untuk membypass akun mi pada redmi 4a. Dengan syarat tentu saja harus sudah terunlock bootloader nya. Karena pada rom pixel experience ini tidak terdapat fitur keamanan micloud atau akun mi.

Satu lagi yang bikin rom pixel experience ini lebih menarik adalah kwalitas kameranya sedikit lebih bagus dari pada stock rom xiaomi miui. Boleh dibilang aplikasi kamera bawaan custom rom pixel experience ini adalah Gcam versi Lite. Silahkan buktikan sendiri.

Untuk proses instal custom rom pixel experience pada xiaomi redmi 4a syaratnya adalah,
  1. Device redmi 4a harus sudah terunlock bootloader nya, jika belum terunlock silahkan simak tutorial dari magelang flasher tentang cara UBL (unlock bootloader xiaomi).

  2. Device redmi 4a harus sudah terinstal custom recovery, bisa gunakan custom recovery sesuai selera anda, jika mengikuti tutorial video maka kita sarankan menggunakan custom recovery TWRP redmi 4a. Untuk cara instalnya sudah ada di dalam video tutorial.

Selanjutnya, untuk file dan tool yang dibutuhkan sudah kita siapkan tinggal download pada link dibawah ini.
PIXEL EXPERIENCE REDMI 4A : Androidfilehost atau Googledrive



TWRP REDMI 4A : Safefileku atau Androidfilehost
MINIMAL ADB FASTBOOT : Safefileku atau Androidfilehost
Tutorial lengkap cara pengerjaan silahkan simak video dari awal sampai akhir, jangan di skip biar jelas. Apabila ada kesalah software saat proses kerja dan mengakibatkan bootloop untuk mengatasinya silahkan flash ulang kembali dengan stock rom MIUI xiaomi redmi 4a rolex.


Mudah-mudahan tutorial diatas membantu, jangan lupa sisihkan sedikit hasil nota anda untuk amal agar rizki kita semua tetap lancar jaya, jangan lupa juga subscribe channel MAGELANG FLASHER untuk update tutorial selanjutnya.

Jangan lupa subscribe juga channel Vlog saya untuk informasi tempat nongkrong dan wisata asik seputar Jateng DIY
Subscribe : KLIK DISINI

Do you want to test your English skills? : http://bit.ly/2GpSaMn