Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Flash Lenovo A369i Si Jadul Yang Tetep Jadi Cuan, Masih Ada Yang Pake Hp ini? 🤦‍♂️


Lenovo a369i bootlooop salah satu cara penangananya adalah dengan flashing ulang firmwarenya, walaupun hape tua tetep kita usahakan jadi nota. Untuk proses flashingnya, karena lenovo a369i ini menggunakan chipset mediatek maka menggunakan SPFlashtool mediatek untuk instal firmware nya. Mungkin opreker lama sudah sangat familier dengan tool flash yang satu ini.

Yang perlu diperhatikan ketika melakukan flashing adalah, jangan sampai tercentang pada bagian preloadernya, sebelum klik tombol download pada SPFlashtool sebaiknya centang pada kotak Preloader dihilang dulu, mengapa harus dihilangkan? karena kondisi bootloader nya masih sehat, ditandai dengan munculnya logo lenovo yang berarti bootloader baik-baik saja. Akan tetapi jika handphone sama sekali tidak ada booting logo nya tetapi masih bisa terbaca di komputer, maka silahkan untuk mencentang opsi preloader pada SPFlashtoolnya.



Karena ini handphone seri lama dengna kapasitas emmc yang masih kecil juga, firmwarenya pun berukuran kecil. SIlahkan bisa download firmware dan tool nya pada link dibawah ini.
FIRMWARE LENOVO A369i : DOWNLOAD
SPFLASHTOOL : DOWNLOAD
MTK DRIVER : DOWNLOAD
Kemudian yang harus diperhatikan lagi adalah tentang imei. Untuk hp tua biasanya imei belum permanen, ketika proses flashing selesai bisa jadi imei menjadi "invalid", namun tenang saja hilangnya imei ini bukan masalah serius seperti pada device dengan chipset qualcomm. Untuk device lenovo tipe lawas yang mengalami imei invalid kita bisa melakukan write ulang imei dengan "Enggineer mode" dengan mengakses code enggineering *#*#3646633#*#*.

Untuk yang mengalami imei invalid setelah proses flashing, silahkan bisa ikuti video dibawah ini. Perhatikan step by step cara write imei nya.
FIX INVALID IMEI A369i : KLIK DISINI
Silahkan simak video untuk step-step detailnya. Apabila ada error bukan pada file nya. Silahkan cek kembali driver pada windows anda, atau bila mungkin yang terjadi adalah kerusakan hardware pada device anda.


TUTORIAL SOFTWARE SMARTPHONE

►► TUTORIAL MICLOUD : http://bit.ly/2GwDxbv
►► TUTORIAL FRP : http://bit.ly/2J7czJH
►► TUTORIAL SAMSUNG : http://bit.ly/2VTNGCX
►► TUTORIAL XIAOMI : http://bit.ly/2EQTPbX
►► TUTORIAL VIVO : http://bit.ly/2SSUC1a
►► TUTORIAL NOKIA : http://bit.ly/2HiJVnp
►► ROOT XIAOMI : http://bit.ly/2XQFzJ5
►► TUTORIAL IPHONE : http://bit.ly/2Cdzldc
►► TUTORIAL ASUS : http://bit.ly/2HdepH8
►► TUTORIAL OPPO : http://bit.ly/2F5z1yP

Mudah-mudahan tutorial diatas membantu, jangan lupa sisihkan sedikit hasil nota anda untuk amal agar rizki kita semua tetap lancar jaya, jangan lupa juga subscribe channel MAGELANG FLASHER untuk update tutorial selanjutnya.



Jangan lupa subscribe juga channel Vlog saya untuk informasi tempat nongkrong dan wisata asik seputar Jateng DIY.
Subscribe : KLIK DISINI

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Do you want to test your English skills? : http://bit.ly/2GpSaMn