Cara Flash Vivo Y55 Tanpa Box & Dongle, Mengatasi Bootloop, Lupa Pola, Softbrick, Software Error via Qpst

Posted By JNDV on Sunday, February 23, 2020 | February 23, 2020


Lupa pola masih saja jadi masalah yang paling banyak ditemui untuk kasus software smartphone, baik itu android atau ios. Mungkin karena pengguna smartphone yang gemar bergonta-ganti kunci layar sehingga menjadikan potensi lupa pola, pin, dan sandi semakin besar. Sebetulnya masalah ini bukan kasus yang serius dan membahayakan device android tersebut, namun kerugian besar bisa terjadi apabila data-data penting pengguna smartphone belum dibackup terlebih dahulu sebelumnya, dan bisa jadi untuk penyelesaikan kasus lupa pola kunci layar akan menghapus seluruh data pada memori internal smartphone tersebut. Karena pada saat posisi device terkunci lock screen, tidak semua seri dan merek smarthpone bisa dilakukan backup datanya, dan akhirnya semua data tidak akan bisa di recovery kembali lagi karena terformat ulang.

Bagi beberapa merek android apabila mengalami lupa pola kunci layar seperti ini mungkin saja bisa cepat diselesaikan dengan mudah, tinggal mengakses recovery mode terus melakukan wipe data dan pola otomatis hilang dengan resiko semua data juga akan terformat hilang selamanya. Namun cara ini tidak berguna untuk beberapa device yang menggunakan doble security pada sistem recovery mode nya, dengan contoh merek vivo dan oppo. Ketika kita mencoba untuk melakukan format data pada handphone vivo dan oppo saat kita memilih opsi wipe data maka akan ada konfirmasi untuk memasukkan kunci layar kembali, sementara kasus awal adalah kunci layar lupa. kemudian bagaimana cara menyelesaikanya?.



Pada kesempatan kali ini kita akan membahas handphone vivo dengan seri Y55 yang mengalami lupa pola kunci layar. Cara awal sudah kita tempuh, yaitu dengan cara masuk ke recovery mode dan memilih opsi wipe data, akan tetapi masih tetap saja meminta konfirmasi untuk memasukkan pola kunci layar nya. Maka langkah yang kedua bisa kita lakukan adalah flashing ulang firmware nya. Cara flashing firmware pada handphone vivo y55 sangat mudah sekali untuk dilakukan, namun tetap dengan konsekuensi semua data didalam internal memori handphone tersebut akan hilang selamanya.

Sebetulnya ada cara yang lebih mudah, yaitu dengan menggunakan dongle seperti miracle thunder, Rbsoft, atau Mrt dan dongle-dongle lainya. Tetapi jika anda tidak memiliki dongle atau susah cari crack dongle tersebut tetap saya sarankan melakukan flashing ulang karena  cara ini lah yang lebih aman untuk dilakukan bagi anda yang tidak memiliki dongle. Langsung saja bagi yang ingin mendownload file flashing firmware vivo Y55 langsung bisa klik link download dibawah ini beserta tool flashing nya. Ingat semua resiko yang terjadi ditanggung sendiri, semua file sudah kami test dan berjalan normal tanpa kendala apapun.
FIRMWARE VIVO Y55 : SERVER1 atau SERVER2 atau SERVER3
QPST TESTED : SERVER1 atau SERVER2 atau SERVER3
Bagi yang handphone nya belum bisa terbaca oleh komputer silahkan bisa download dan instal driver qualcomm pada link dibawah ini.
DRIVER QUALCOMM : DOWNLOAD
Untuk lebih lengkapnya silahkan simak tutorial video cara flash vivo y55 dibawah ini


Mudah-mudahan tutorial diatas membantu, jangan lupa sisihkan sedikit hasil nota anda untuk amal agar rizki kita semua tetap lancar jaya, jangan lupa juga subscribe channel MAGELANG FLASHER untuk update tutorial selanjutnya.Silahkan berikan komentar anda pada kolom komentar di bawah video untuk koreksi. Mudah-mudahan bermanfaat



Jangan lupa subscribe juga channel Vlog saya untuk informasi tempat nongkrong dan wisata asik seputar Jateng DIY
Subscribe : https://www.youtube.com/jundav?sub_confirmation=1
Facebook : https://www.facebook.com/magelangflasher
Twitter     : https://twitter.com/jundab
Buy me a cup of coffe : paypal.me/jundab

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Do you want to test your English skills? : http://bit.ly/2GpSaMn
Email Untuk Kerjasama : jundab@icloud.com
Blog, Updated at: February 23, 2020