Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Instal Twrp Xiaomi Mi A2 Lite Permanen Android 9 work 100%


Custom recovery menjadi sangat penting pagi device android, istilahnya custom recovery ini menjadi dapur instal untuk aplikasi pihak ketiga yang berextensi zip atau img. Pada beberapa android terbaru karena memang keamanan menjadi pilihan utama sebagai perlindungan data konsumen, maka pabrikan android tidak lagi menyediakan custom recovery yang bisa digunakan untuk menginstal aplikasi ataupun firmware melalui recovery mode. Seperti hal nya pada produk handphone xiaomi, dari awal lahir Miui 7 merek ini belum ada satupun device yang menggunakan sistem recovery untuk proses instalasi firmware nya. Kecuali beberapa seri Mi yang menggunakan OS android one sebagai system UI nya, walaupun android one memberikan model recovery mode bawaan android asli akan tetapi user tetap tidak bisa bebas menikmati fitur lain pada seperti pada custom recovery pihak ketiga.

Dewasa ini karena saking banyaknya opreaker didunia android maka sekarang banyak sekali lahir custom recovery dengan berbagai model dan tampilan. Mungkin dahulu hanya ada dua sistem recovery yang terkenal CWM recovery dan TWRP recovery, tapi kini mulai bermunculan banyak sekali variasi dari kedua sistem recovery ini, walaupun pada dasarnya base sistemnya tetap mengacu ke CWM dan TWRP. Sebut saja Orange recovery, Pitchblack recovery, Philz Recovery, dan lain sebagainya.



Pada kesempatan kali ini kita akan bahan khusus untuk cara menginstal custom recovery pada handphone xiaomi dengan tipe Mi A2 Lite. Yang sudah kita pahami, untuk handphone xiaomi ketika akan mengoprek sistemnya syarat utama adalah handphone tersebut terunlock bootloader nya. Untuk cara ubl (unlock bootloader) ada handphone xiaomi pun bermacam-macam, mulai dari menggunakan miflashunlock kemudian bisa ubl paksa dengan file khusus, sampai ubl paling mudah hanya dengan menggunakan Command Promt pada CMD. Untuk  xiaomi Mi A1 yang akan dipasang TWRP sebagai custom recovery nya juga harus dalam keadaan terunlock bootloader nya terlebih dahulu. Bagi yang device Mi A2 Lite nya belum terunlock bootloader silahkan simak tutorial ubl dibawah ini.
CARA UBL MI A2 LITE : Klik Disini
Setelah terunlock bootloader nya, otomatis xiaomi mi a2 lite siap kita oprek sistemnya sesuka hati kita sendiri. mulai dari instal twrp, instal custom rom, sampai modifikasi file sistem didalamnya. Bagi yang sudah ubl dan siap untuk pasang Custom Recovery TWRP silahkan download file dan bahan untuk instal twrp pada link yang sudah di sediakan dibawah ini.
minimal_adb_fastboot_v1.4.3.zip : Server 1 atau Server 2 atau Server 3
twrp-3.3.1-dees_troy-daisy.img : Server 1 atau Server 2 atau Server 3
twrp-installer-3.3.1-dees_troy-daisy.zip : Server 1 atau Server 2 atau Server 3
Silahkan download semua file diatas kemudian jadikan dalam satu folder pada komputer agar mudah proses instal twrp nya. Kemudian untuk proses instalnya silahkan simak video tutorial dibawah ini.


Mungkin beberapa device Mi A2 Lite ada yang mengalami error "Internal Storage 0mb" untuk mengatasi nya silahkan download file fix nya dibawah ini.
Disable_Dm-Verity_ForceEncrypt : Server 1 atau Server 2 atau Server 3
File diatas hanya digunakan untuk mengatasi error apabila internal memori terbaca 0mb di TWRP, untuk cara instalnya sama dengan cara instal twrp-installer-3.3.1-dees_troy-daisy.zip pada video diatas melalui adb sideload dengan command nama file yang dirubah menjadi nama file fix untuk error 0mb yaitu Disable_Dm-Verity_ForceEncrypt_10.20.2019.zip.

Mudah-mudahan tutorial diatas membantu, jangan lupa sisihkan sedikit hasil nota anda untuk amal agar rizki kita semua tetap lancar jaya, jangan lupa juga subscribe channel MAGELANG FLASHER untuk update tutorial selanjutnya.Silahkan berikan komentar anda pada kolom komentar di bawah video untuk koreksi. Mudah-mudahan bermanfaat



Jangan lupa subscribe juga channel Vlog saya untuk informasi tempat nongkrong dan wisata asik seputar Jateng DIY
Subscribe : https://www.youtube.com/jundav?sub_confirmation=1
Facebook : https://www.facebook.com/magelangflasher
Twitter     : https://twitter.com/jundab
Buy me a cup of coffe : paypal.me/jundab

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Do you want to test your English skills? : http://bit.ly/2GpSaMn
Email Untuk Kerjasama : jundab@icloud.com