Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Flash Xiaomi Mi a1 via Miflashtool EDL mode 9008

Xiaomi Mi a1 mengalami bootloop kita bisa mengatasinya dengan full flashing firmware dengan metode flashing via miflashtool dan mengakses edl mode 9008 dengan cara test point. Untuk permasalahan software umum yang tidak menyangkut kerusakan hardware full flashing dengan metode edl mode 9008 ini masih menjadi jalan keluar yang paling solutif dan mudah untuk dilakukan.

Namun bagaimana jika ternyata sudah dilakukan full flashing firmware tetap saja handphone xiaomi mi a1 mengalami bootloop dan tidak bisa pulih normal kembali?. Jika memang sudah dilakukan full flashing beberapa kali, bahkan sudah mengganti firmware dengan versi yang berbeda handphone xiaomi mia1 tetap mengalami bootloop. Maka bisa dipastikan kerusakan tidak terjadi pada softwarenya melainkan kerusakan tersebut terjadi pada hardware.

Tapi tidak ada salahnya untuk mencoba full flashing firmware pada xiaomi mia1 sebagai langkah awal untuk mengatasi kasus handphone xiaomi mia1 yang mengalami bootloop. Sebetulnya sebelum kita melakukan full flashing, kita bisa mencoba untuk melakukan hard reset terlebih dahulu melalui recovery mode. Jika ternyata handphone tidak bisa masuk recovery mode, baru kita lakukan full flashing.

Untuk langkah full flashing dengan metode edl mode 9008 menggunakan miflashtool, silahkan simak tutorial lengkap nya pada video dibawah ini. Pelajari video tersebut sampai dengan selesai jika dirasa sudah paham baru lakukan langkahnya.

Proses flashing xiaomi mia1 akan membutuhkan beberapa file, selain firmware kita juga akan membutuhkan tool untuk flashing firmware nya, dan juga driver agar handphone bisa terbaca oleh windows yang kita gunakan untuk proses flashing nya. Semua file yang dibutuhkan tersedia pada tautan dibawah ini.

Miflashtool 2017 : download

Driver Qualcomm : download

Untuk firmware xiaomi mia1 silahkan bisa diunduh pada tautan dibawah ini. Untuk tautanya silahkan dipilih salah satu yang bisa diunduh saja, tidak perlu mengunduh semua tautan firmware yang tersedia. 

Androidfilehost : download

Googledrive : download

Proses flashing dengan metode edl mode 9008 memang rentan resiko, silahkan lakukan secara hati-hati. Jika anda tidak yakin dengan yang akan anda lakukan sebaiknya silahkan serahkan pekerjaan tersebut kepada yang lebih ahli. Silahkan cari jasa service handphone terdekat di kota anda!.