Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gratis!! Cara Unlock Micloud Redmi 6a dan Redmi 6 Bandel versi tam indonesia maupun distributor china


Untuk redmi 6a memang beberapa kali pernah kita bahas di blog magelangflasher.com maupun channel youtube magelang flasher. Dan ternyata permasalahan redmi 6a yang paling populer adalah ketika handphone ini mengalami kasus terkunci akun mi dan bagaimana cara unlock akun mi pada redmi 6a tersebut. Sebetulnya tutorial unlock akun mi pada xiaomi redmi 6a sudah sering kali kita bahas juga pada blog dan channel magelangflasher dari beberapa tahun yang lalu.

Redmi 6a ini memang unik, masuk ke pasaran dengan tiga varian jenis perangkat. Yang pertama adalah versi garansi resmi indonesia dengan packing kardus orange berlabel TAM, kemudian versi global distributor dengan dual sim dengan kardus warna orange tanpa label, dan yang terakhir versi distributor china dengan slot sim tunggal hybrid dan kardus warna merah marun.  Yang paling laris justru bukan versi garansi resminya namun justru garansi global distributor dengan kardus warna orange tanpa label garansi resmi indonesia dibagian belakangnya.

Dari ketiga seri redmi 6a diatas apabila mengalami kasus terkunci akun mi yang paling mudah untuk unlocknya adalah yang versi resmi garansi indonesia TAM. Biasanya cukup menggunakan tool versi all in one untuk mediatek sudah bisa langsung clean akun mi nya. Namun tidak memungkiri terjadi kasus garansi resmi indonesia tam yang bandel untuk unlock akun mi nya, apabila bandel maka terpaksa juga kita harus gunakan file bypass akun mi untuk versi redmi 6a distributor. Untuk file dan tool nya bisa diunduh pada salah satu tautan dibawah ini.
Androidfilehost : download
Meganz : download
Google drive : download

Password : magelangflasher  

 mtk_bypass_rev4.rar : download

Tidak disarankan bagi anda apabila menemukan kasus redmi 6a yang terkunci akun mi langsung menggunakan file bypass diatas. Sebaiknya silahkan dicoba untuk unlock akun mi pada redmi 6a dengan tool instan terlebih dahulu, misalnya Gsm Sulteng Tool, Garuda Java, atau TFT Mtk Tool. Jika ternyata sudah mencoba beberapa tool instan tetap bandel akun mi tidak terunlock maka silahkan gunakan file bypass diatas. Untuk lebih lengkapnya silahkan simak video dibawah ini.


File tersebut sebetulnya adalah firmware redmi 6a miui 10 yang dimodifikasi agar fitur mi akun pada redmi 6a tidak dapat digunakan. Sifat dari file diatas adalah bypass bukan unlock clean, namun tetap saja akun mi bisa terunlock dan semua sensor berfungsi dengan baik. Hanya saja menu akun mi tidak dapat digunakan kembali. Untuk pantangan file diatas adalah, karena file firmware tersebut dasar nya adalah miui 10 maka sebaiknya jangan diupdate apabila ada notifikasi pembaruan Miui yang lebih tinggi.

Untuk proses flashing nya kita menggunakan spflashtool mediatek seperti pada umum nya, namun yang berbeda adalah semua bagian partisinya dicentang termasuk preloader juga harus tercentang. Pernah suatu ketika kita mencoba melakukan flashing redmi 6a dengan metode lama yaitu preloader tidak dicentang dengan harapan agar device tidak matot malah justru sebaliknya, redmi 6a yang kita flashing tanpa preloader tercentang justru handphone malah matot. Untuk cara mengatasi nya silahkan simak video dibawah ini.


Untuk Redmi 6 bagi yang menggunakan flashing metode diatas mungkin akan mengalami error setelah proses flashing nya. Untuk mengantisipasi error setelah flashing bypass micloud redmi 6 anda bisa menggunakan langkah-langkah berikut ini. Silahkan gunakan mode flash upgrade firmware pada spflashtool, namun jika tidak bisa silahkan gunakan mode format all+download dengan konsekwensi imei menjadi hilang. Untuk tutorial lengkap silahkan simak video dibawah ini.