Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Unlock Akun Mi Redmi 5a Terkunci micloud Miui 11 clean fix 100% work


Ternyata walaupun redmi 5a umurnya sudah tua dan handphone ini sudah masuk jajaran ponsel smarthphone xiaomi lawas namun masih ada yang menggunakan handphone ini sebagai daily device nya. Buktinya masih ada servisan masuk di tempat kami untuk redmi 5a made in indonesia MCG3B dengan kasus terkunci akun mi nya. Metode yang akan kita gunakan pun masih sama dengan beberapa tahun lalu, dan metode ini juga sering kita posting baik itu di blog magelangflasher.com ataupun di channel youtube magelangflasher. 

Metode yang kita gunakan untuk unlock xiaomi redmi 5a kali ini sifat nya adalah clean. Untuk file nya pun masih sama dengan yang kita gunakan beberapa tahun lalu. Walaupun file unlock xiaomi redmi 5a ini sifatnya clean dan fix sensor bukan berarti tidak memiliki kelemahan, apa itu kelemahan nya?. Yang pertama file ini hanya bisa digunakan untuk device xiaomi redmi 5a versi made in indonesia MCG3B. Untuk kelemahan yang kedua nanti kita akan bahas dibawah, sekarang silahkan untuk mengunduh file unlock redmi 5a beserta tool nya pada salah satu tautan dibawah ini.

Miflashtool 2017
File Micloud Redmi 5a
File fix sensor Redmi 5a
Firmware Miui 11 Redmi 5a
Password : magelangflasher 
Sekarang kita lanjutkan lagi untuk membahas kelemahan file unlock redmi 5a ini. Jika yang pertama tadi file ini hanya bekerja untuk redmi 5a dengan versi made in indonesia MCG3B, maka kelemahan yang kedua adalah. Biasanya setelah kita melakukan fix sensor pada redmi 5a yang terkunci akun mi nya maka handphone akan mengalami bootloop, namun ini bukan masalah yang besar untuk handphone tersebut. Untuk mengatasi kasus bootloop nya kita bisa melakukan flashing ulang dengan firmware miui global boleh versi berapapun namun sebaiknya gunakan firmware terbaru yaitu miui 11, setelah melakukan flashing maka handphone akan normal kembali.


Kasus bootloop setelah fix sensor pada redmi 5a yang terkunci akun hanya terjadi jika handphone tersebut terkunci akun mi pada posisi Miui 10 atau Miui 11. Sementara jika handphone tersebut masih pada posisi Miui 9 dan terkunci akun mi maka setelah fix micloud dan fix sensor tidak akan terjadi bootloop dan kita tidak perlu melakukan flashing full firmware setelah fix sensor. Untuk redmi 5a versi china atau selain versi made in indonesia silahkan gunakan tool disable atau gunakan file bypass yang pernah juga diposting pada blog magelangflasher.com atau channel youtube magelangflasher.