Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Engineering Rom Redmi Note 9 (merlin) untuk fix imei yang hilang


Mungkin para pengguna redmi note 9 pernah mengalami kasus imei hilang pada ponsel tersebut. Bisa jadi disebabkan karena instal aplikasi pihak ketiga melalui custom recovery, atau melakukan flashing firmware dengan SPFlashtool dengan mode download only.

Untuk mengatasi kasus imei hilang pada redmi note 9 memang sedikit rumit walaupun sudah menggunakan tool premium seperti unlocktool, ufi, atau miracle tetap saja harus melewati beberapa kali proses flashing firmware.

Butuh jasa servis online dan aktivasi tool servis klik disini

Metode yang paling mudah untuk mengembalikan imei yang hilang pada redmi note 9 adalah melakukan write imei dengan maui meta atau modem meta. Namun untuk write ulang imei kita membutuhkan rom engineering terinstal pada ponsel tersebut.

Jadi, langkah awal yang harus dilakukan untuk mengembalikan imei yang hilang pada redmi note 9 adalah dengan melakukan flashing rom engineering pada redmi note 9 tersebut. Maka dari itu silahkan download file rom engineering pada salah satu tautan dibawah ini.

ROM ENGINEERING REDMI NOTE 9

Setelah rom engineering terinstal pada redmi note 9 kita bisa langsung melakukan write imei pada ponsel tersebut, dan tidak perlu melakukan unlock bootloader terlebih dahulu. Untuk write imei kita bisa menggunakan Maui Meta yang bisa didownload pada salah satu tautan dibawah ini.

MAUI META MEDIATEK

Selanjut nya silahkan koneksikan ponsel ke komputer sampai terbaca maui meta kemudian lakukan write imei dengan mengisikan imei1 dan imei2. Untuk imei sebaik nya menggunakan imei original ponsel tersebut. Lebih lengkap nya bisa simak video dibawah ini.