Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara install TWRP Redmi 5 Rosy Orange Fox Recovery Project


Redmi 5 Rosy ternyata masih ada pengguna nya di akhir tahun 2023 ini. Bukti nya pada hari ini kami dapat request untuk menginstal custom rom pada redmi 5 rosy. Namun untuk menginstal custom rom pada redmi 5 rosy kita harus menginstall custom recovery terlebih dahulu.

Yang sudah kita ketahui bersama untuk meng-oprek ponsel xiaomi langkah dasar yang harus dilakukan adalah unlock bootloader para perangkat tersebut. Untuk semua seri ponsel buatan xiaomi group bisa dilakukan unlock bootloader dengan mudah, untuk cara unlock bootloader nya klik disini.

Setelah ponsel terunlock bootloader baru bisa dilakukan install recovery pada ponsel xiaomi tersebut. Kembali ke xiaomi redmi 5 rosy, untuk proses install custom recovery ternyata sangat mudah. Saran custom recovery yang aman untuk digunakan adalah Orange Fox Recovery Project.

Kami sendiri lebih suka custom recovery orange fox karena proses install nya sangat mudah aman dan minim sekali resiko bootloop. Untuk mengunduh file instal custom recovery orange fox dan file yang dibutuhkan gunakan tautan dibawah ini.
Pastikan windows yang kita gunakan sudah terinstal driver adbb, kemudian instal minimal adb and fastboot sebagai command promt tool untuk mengetikkan perintah install file twrprosy.img. Untuk file OrangeFox-R10.0-1-Stable-rosy.zip silahkan copy ke internal memori redmi 5 rosy.

Agar tidak keliru step nya, untuk cara instal custom recovery secara lengkap dan jelas bisa mengikuti tutorial video dibawah ini.