Tutorial Repair imei Xiaomi Redmi 5 Plus (vince) yang Hilang Tanpa root

Posted By Jundroid on 20181024 | Oktober 24, 2018


Xiaomi masih jadi hape sejuta umat yang merakyat, karena memang harganya murah-meriah dibanding merek lain pesaingnya. Semakin banyak seri handphone dipakai user maka semakin banyak punya permasalahan yang muncul terkait troble dan error baik software maupun hardware pada handphone xiaomi. Seperti pada kasus-kasus sebelumnya berkali-kali saya membahan masalah troble atau error software pada handphone xiaomi, dan semakin berkembang permasalahannya sampai sekarang ini. Karena memang tidak bisa dipungkiri semakin banyak user yang suka oprek system android nya kemudian dari hobi oprek system tadi muncul permasalahan baru yang semakin meranik untuk di bahas serta di cari solusinya.

Baru-baru ini semakin banyaknya permintaan handphone xiaomi membuat sebagian distributor berebut pasar untuk memehuni stock permintaan user, dan pada akhirnya pada seri distributo semakin tidak ketat untuk seleksi build quality device nya. Kita tidak membicarakan untuk device xiaomi garansi resmi indonesia dalam hal ini (TAM), karena memang build quality dari tam lebih baik daripada device dengan garansi toko atau distributor, walaupun tidak menutup kemungkinan beberapa seri garansi resmi (TAM) banyak mengalami trouble. Terlebih lagi seri xiaomi redmi 5a harga murah tapi memang banyak error di audio. "istilah orang jawa ono rego ono rupo" 



Sekarang mari kita fokus ke kasus, kita akan membahas sebuah device xiaomi seri midle end, yaitu xiaomi "Redmi 5 plus" dengan code name "Vince". Pada seri garansi tam dan global redmi 5 plus memiliki code model di belakang casing "MEG7", sedangkan untuk seri garansi distributor xiaomi redmi 5 plus memiliki code model di belakang casing "MEE7" dan "MET7". Sepintas memang tampak sama, namun apabila diteliti kedua versi device beda garansi diatas memiliki perbedaan pada rom yang digunakan. Untuk xiaomi redmi 5 plus seri tam menggunakan rom global stock rom resmi official dari xiaomi, jadi ketika kita melakukan flashing ulang firmwarenya baik sudah ubl (unlock bootloader) maupun belum ubl tidak akan terkendala masalah error. Lain hal nya dengan xiaomi redmi 5a versi distributor, karena versi ini versi china maka rom offcial stock firmwarenya hanya bisa menggunakan rom china saja untuk flashing ulang firmware nya "jika" handphone masih dalam kondisi terkunci bootloader nya (belum ubl), tetapi bagi yang sudah terunlock bootloadernya bisa menggunakan rom global resmi offcial dari xiaomi.

Bagi sebagian user yang nekat melakukan flashing firmware untuk xiaomi redmi 5 plus distributor mengalami masalah imei menjadi hilang dan handphone tidak bisa membaca kartu sellular (simcard), kemudian bagaimana solusinya untuk me-repair imei, agar imei bisa muncul lagi dan kartu bisa terbaca kembali pada xiaomi redmi 5 plus versi distributor. Langkahnya sangat mudah yang paling penting xiaomi redmi 5 plus bisa terbaca dengan baik di pc/laptop yang kita gunakan untuk eksekusi fix imei nya. Tutorial ini juga berlaku untuk fix imei yang hilang pada handphone xiaomi redmi 5 plus versi garansi tam, jadi metodenya sama persis.

Sebelum mendownload file dan tool untuk bahan fix imei xiaomi redmi 5 plus ada baiknya kita simak dulu tutorial video dibawah ini agar lebih jelas ketika proses fix imei nya.
TUTORIAL VIDEO FIX IMEI XIAOMI REDMI 5 PLUS
Setelah memahami video diatas lanjut kita download tool dan file pada link dibawah ini:

QCN REDMI 5 PLUS (VINCE): DOWNLOAD



QPST (QFIL): DOWNLOAD
USB DRIVER QUALCOMM: DOWNLOAD

*laporkan file apabila link download rusak, silahkan komen pada kolom komentar dibawah*

Pastikan fokus dan sabar ketika proses eksekusi, ingat untuk melakukan tutorial ini tidak bisa sekali berhasil, jadi jangan patah semangat ketika gagal, silahkan coba lagi dan lagi sampai berhasil. Berhasil bukan tujuan utama yang penting pahami prosesnya, karena "done" cuma bonus. mudah-mudahan tutorial diatas membantu dan bisa jadi nota (ini yang paling penting, notaaaa hahahaha). jangan luma tetap semangat belajar dan perbanyak beramal. mantab jiwa!!


Blog, Updated at: Oktober 24, 2018

1 komentar: