Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CARA FLASH XIAOMI MI 5C (MERI) PANDUAN LENGKAP UNTUK USER


Assalamualaikum, pada kesempatan kali ini magelangflasher aja berbagi tutorial cara lengkap untuk flashing xiaomi mi 5c pagi user. Untuk teknisi atau master suhu dsb saya kira sudah banyak yang paham. Xiaomi mi 5c ini memiliki chipset yang unik, tidak menggunakan quallcomm atau mediatek yang biasa di gunakan pada device xiaomi kebanyakan. Xiaomi mi 5c di bekali chipset SURGE S1 yang merupakan chipset original buatan xiaomi sendiri.

Jika pada chipset qualcomm kita bisa flashing menggunakan metode test point dan masuk ke edl mode, kemudian untuk chipset mediatek bisa menggunakan Spflashtool, maka untuk mi 5c yang berchipset Surge s1 ini tidak bisa menggunakan langkah seperti diatas. Kemudian bagaimana cara flashing firmware nya?.

Langkah awal mari kita analisa dahulu, apakah status bootloader pada mi 5c sudah terbuka atau belum?, jika belum terbuka maka kita harus melakukan unlock bootloader pada xiaomi mi 5c yang akan kita flashing firmware nya. Untuk unlock bootloader nya kita menggunakan Software aplikasi MI UNLOCK TOOL. Setelah bootloader terbuka, baru kita bisa melakukan flashing firmware nya dengan mode fastboot menggunakan MIFLASHTOOL seperti biasa.



Untuk melakukan flashing silahkan download beberapa file yang akan kita butuhkan di bawah ini :
►► FIRMWARE MI 5C : DOWNLOAD
►► MIFLASHTOOL : DOWNLOAD
►► MI UNLOCK TOOL : DOWNLOAD
►► USB DRIVER MI 5C : DOWNLOAD
Selanjutnya silahkan simak video tutorial flashing mi 5c dibawah ini


Namun langkah diatas hanya untui handphone yang masih bisa kita operasikan normal. Bagaimana jika handphone dalam keadaan bootloop atau brick dan belum terunlock bootloader? Karena mi 5c tidak bisa di test point bagaimana cara flashing firmware nya?. Untuk kasus brick dan bootloop saya sendiri belum pernah done dengan metode software, jadi terpaksa harus unbrick dengan solusi hardware menggunakan data file yang banyak di sediakan dongle dan box untuk flashing.
TUTORIAL SOFTWARE SMARTPHONE  LAINYA

►► TUTORIAL MICLOUD : http://bit.ly/2GwDxbv
►► TUTORIAL FRP : http://bit.ly/2J7czJH
►► TUTORIAL SAMSUNG : http://bit.ly/2VTNGCX
►► TUTORIAL XIAOMI : http://bit.ly/2EQTPbX
►► TUTORIAL VIVO : http://bit.ly/2SSUC1a
►► TUTORIAL NOKIA : http://bit.ly/2HiJVnp
►► ROOT XIAOMI : http://bit.ly/2XQFzJ5
►► TUTORIAL IPHONE : http://bit.ly/2Cdzldc
►► TUTORIAL ASUS : http://bit.ly/2HdepH8
►► TUTORIAL OPPO : http://bit.ly/2F5z1yP
Mudah-mudahan tutorial diatas membantu, jangan lupa sisihkan sedikit hasil nota anda untuk amal agar rizki kita semua tetap lancar jaya, jangan lupa juga subscribe channel MAGELANG FLASHER untuk update tutorial selanjutnya.

Jangan lupa subscribe juga channel Vlog saya untuk informasi tempat nongkrong dan wisata asik seputar Jateng DIY
Subscribe : KLIK DISINI

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Do you want to test your English skills? : http://bit.ly/2GpSaMn