Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Layar Realme Hitam Putih Tanpa Warna


Mengatasi layar handphone realme yang mendadak menjadi berwarna hitam putih saja. Tidak ada warna lain yang muncul di tampilan user interface nya. Mungkin kasus ini disebabkan karena salah setting atau salah klik fitur pada pengaturan. Langkah awal yang kita lakukan adalah masuk ke menu pengaturan kemudian pengaturan tampilan layar pada bagian bawah ada fitur perisai malam, biasanya disitu kita tidak sengaja mengaktifkan fitur tampilan hitam putih. Untuk merubah ke warna silahkan pilih opsi fitur tampilan warna kembali.

Langkah kedua adalah aktifnya opsi monokromasi pada fitur simulasi ruang warna, letak fitur ini ada didalam pengaturan opsi pengembang. Silahkan nonaktkflan opsi monokromasi dan warna pada user interface akan kembali lagi. Jika kedua langkah diatas tidak juga mengelesaikan masalah warna hitam putih pada user interface handphone realme anda. Silahkan lakukan hard reset kembali ke pengaturan pabrik. Akan tetapi yang perlu diperhatikan pada metode reset pabrik ini akan menghilangkan semua data pada internal memori anda.





Bagaimana agar data tidak hilang? Silahkan anda backup terlebih dahulu data yang penting, seperti kontak, foto, video, dan musik, anda bisa menggunakan cara apapun untul proses backupnya. Jika ada komputer silahkan backup dengan bantuan kabel data, atau anda bisa gunakan saja memori sd card untuk cara yang lebih simpel.


Untuk cara reset ke pengaturan pabrik silahkan simak tutorial video diatas. ingat cara tersebut akan menghilangkan semua data pada memori internal anda. Mudah-mudahan tutorial diatas membantu, jangan lupa sisihkan sedikit hasil nota anda untuk amal agar rizki kita semua tetap lancar jaya, jangan lupa juga subscribe channel MAGELANG FLASHER untuk update tutorial selanjutnya.

Silahkan berikan komentar anda pada kolom komentar di bawah video untuk koreksi. Mudah-mudahan bermanfaat.

Jangan lupa subscribe juga channel Vlog saya untuk informasi tempat nongkrong dan wisata asik seputar Jateng DIY
Subscribe : https://www.youtube.com/jundav?sub_confirmation=1
Facebook : https://www.facebook.com/magelangflasher
Twitter     : https://twitter.com/jundab
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Do you want to test your English skills? : http://bit.ly/2GpSaMn
Email Untuk Kerjasama : jundab@icloud.com