Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hapus Pola Xiaomi Recovery Logo Handphone Pada Miui Versi Lawas Hard Reset


Tahun lalu magelangflasher pernah bikin tutorial cara hard reset untuk xiaomi seri lawas. Waktu peralihan miui 6 ke miui 7 mode recovery pada handphone xiaomi tiba-tiba hilang berganti dengan tampilan logo handphone dan kabel data saja. Ternyata setelah mendapat update ke miui 8 awal tetap tidak muncul kembali mode recovery pada handphone xiaomi, apa masalahnya hingga xiaomi menonaktifkan fungsi manual hard reset dengan recovery mode.



Bagi device yang mengalami lupa kunci layar dan error software lainya, pada versi miui 7 dan miui 8 awal menjadi susah untuk dilakukan hard reset. Karena tidak bisa wipe data manual dengan kombiasi tombol. Untuk versi miui tersebut hard reset harus membutuhkan bantuan komputer dengan menjalan aplilasi mi pcsuite china atau software semacamnya.

Namun akhir-akhir ini beberapa pengguna mi pcsuite china yang belum pernah instal di komputer atau juga yang sudah pernah instal tetapi dihapus, tidak bisa menginstal ulang mi pcsuite china walaupun sudah download dari situs resminya. Entah apa penyebannya mi pcsuite china selalu gagal di instal kita juga belum paham.

Namun begitu updatan terakhir miui 8 peralihan ke miui 9 menu recovery kembali muncul dengan tampilan Mi Recovery 3. Sehingga kita bisa mudah melakukan hard reset device xiaomi tanpa menggunakan komputer, cukup dengan kombinasi tombol saja.

Lantas, bagaimana dengan device xiaomi yang saat ini masih menggunakan miui versi lawas tanpa recovery mode manual untuk melakukan wipe data jika terjadi masalah error software? Sementara mi pcsuite china tidak bisa instal. Ada satu tool dari sekian banyak tool yang bisa kita gunakan untuk hard reset handphone xiaomi yang masih terinstal miui lawas.


Silahman downloas tool nya pada link yang sudah disediakan dibawah ini. Ingat pastikan komputer anda sudah terinstal driver xiaomi terlebih dahulu.
XIAOMI SERVICE TOOL : LINK 1 atau LINK 2 atau LINK 3



DRIVER USB XIAOMI : DOWNLOAD
Mudah-mudahan tutorial diatas membantu, jangan lupa sisihkan sedikit hasil nota anda untuk amal agar rizki kita semua tetap lancar jaya, jangan lupa juga subscribe channel MAGELANG FLASHER untuk update tutorial selanjutnya.

Silahkan berikan komentar anda pada kolom komentar di bawah video untuk koreksi. Mudah-mudahan bermanfaat

Jangan lupa subscribe juga channel Vlog saya untuk informasi tempat nongkrong dan wisata asik seputar Jateng DIY
Subscribe : https://www.youtube.com/jundav?sub_confirmation=1
Facebook : https://www.facebook.com/magelangflasher
Twitter     : https://twitter.com/jundab
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Do you want to test your English skills? : http://bit.ly/2GpSaMn
Email Untuk Kerjasama : jundab@icloud.com