Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Unlock Micloud Xiaomi Redmi Note 5 Pro Garansi distributor Clean all Fix all


Xiaomi redmi note 5 pro masuk ke indonesia dengan dua variant jaminan garansi, yaitu garansi resmi dan garansi distributor (atau yang bisa disebut BM). Sebelum rilis product garansi resminya untuk indonesia adalah garansi TAM, redmi note 5 pro sudah ramai terlebih dahulu beredar di pasaran dengan kemasan original china dan jaminan garansi distributor. Dan untuk garansi resmi tam tidak disertakan embel-embel nama Pro pada saat rilis resminya. Jika kita lebih teliti antara garansi distributor dan garansi resmi TAM memiliki perbedaan pada sisi software. Perbedaan ini bisa terlihat jelas saat kita menghadapi kasus terkunci micloud pada xiaomi redmi note 5 atau redmi note 5 pro. Mengapa bisa demikian? lantas dibagian manakah perbedaan software nya?.

Mi account yang lupa password dan terkunci micloud harus kita reset file persist.img nya agar micloud clean dan bisa digunakan lagi. Untuk garansi resmi TAM cara unlock nya cukup dengan erase persist kemudian write file persist original maka micloud otomatis akan terunlock dan dijamin tidak akan relock kembali walaupun handphone terkoneksi internet dan update firmware. Namun berbeda dengan garansi distributor, sekalipun kita erase persist tetap saja lock micloud akan kembali lagi saat handphone terkoneksi ke jaringan internet. Sebetulnya bisa clean micloud untuk garansi distributor dengan menggunakan jasa remove micloud by remote server, tetapi cara itu sangat mahal biayanya. Maka kita akan berikan solusi yang murah untuk bypass micloud redmi note 5 pro garansi distributor.


Jika kita jeli mengamati seri xiaomi yang beredar dipasaran pasti akan paham dengan perbedaan software pada handphone xiaomi, meskipun satu seri tetapi ternyata terdapat beberapa variant. Pengalaman dari seri lawas yaitu xiaomi redmi note 5a, ternyata seri ini memiliki 3 variant yang berbeda, variant pada redmi note 5a yaitu Mde6, Mdt6, dan Mdg6. Begitu juga dengan seri redmi note 5 pro ini, antara garansi distributor dan garansi resmi juga memiliki perbedaan. Untuk garansi distributor biasanya berkode model Met7s dan Mee7s, sementara untuk garansi resminya adalah Meg7s. Tetapi di beberapa device kode model tersebut tidak dituliskan dengan jelas sehingga kita akan sulit membedakanya.

Pada kesempatan kali ini kita akan memberikan solusi untuk mengatasi xiaomi redmi note 5 pro distributor yang terkunci akun micloud nya. Jika garansi nya Resmi TAM indonesia maka dengan mudah kita bisa melakukan unlock clean micloud cukup dengan test point dan flash file unlock via miflashtool saja. Tetapi untuk garansi distributor tidak sesederhana itu. Untuk bypass micloud redmi note 5 pro distributor kita harus melewati beberapa tahap flashing dan beberapa trick metode untuk bisa menghilang tampilan terkunci micloud nya, bahkan sampai ke tahap mengganti rom dari official ke custom rom agar handphone bisa digunakan lagi.

Bagi teman-teman yang sudah paham dengan tipe xiaomi redmi note 5 pro yang akan dibypass micloud nya silahkan bisa lanjut untuk menyimak tutorial video bypass dibawah ini terlebih dahulu.


Syarat awal untuk bypass micloud redmi note 5 pro dengan garansi distributor adalah unlock bootlaoder terlebih dahulu, silahkan simak tutorial unlock bootloader xiaomi redmi note 5 pro pada link dibawah ini. UBL TANPA KONFIRMASI SMS SERVER XIAOMI
UBL REDMI NOTE 5 PRO TANPA SMS : https://youtu.be/FsSE5NWdnTo
Kemudian jika sudah siap dengan segala resiko pada saat proses bypass micloud nya, bisa langsung download file dan bahan bypass micloud redmi note 5 pro pada link dibawah ini.
miui-ADB-Driver-Installer-v1.4.3: DOWNLOAD
minimal_adb_fastboot_v1.4.3: DOWNLOAD
RECOVERY PITCHBLACK
ADB Fastboot PITCHBLACK: LINK 1 atau LINK 2
PitchBlack-whyred-2.9.0-1644-OFFICIAL: LINK 1 atau LINK 2
CUSTOM ROM
PixelExperience Custom Rom: DOWNLOAD
Redmi Note 5Pro Miui 11 Parmantly Mi Account: LINK 1 atau LINK 2
Pastikan lagi sebelum anda mendownload bahan-bahan diatas silahkan simak terlebih dahulu video tutorialnya, segala resiko yang terjadi karena human error bukan tanggung jawab admin magelang flasher. Jika anda merasa ribet untuk mengerjakan sendiri silahkan serahkan tukang service handphone di sekitar anda untuk ditangani langsung oleh ahlinya.

Mudah-mudahan tutorial diatas membantu, jangan lupa sisihkan sedikit hasil nota anda untuk amal agar rizki kita semua tetap lancar jaya, jangan lupa juga subscribe channel MAGELANG FLASHER untuk update tutorial selanjutnya.