Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara instal custom rom Xiaomi Mi Note 3 (Jason)


Xiaomi mi note 3 dengan code name jason, mungkin seri ini jarang sekali didengan oleh khalayak umum. Xiaomi mi note 3 jason ini masuk ke indonesia dengan samaran rapih dari garansi distributor, terkesan flagship tetapi berbalut garansi yang tidak resmi. Untuk seri Mi kita tahu memang disedikit naik kelas dari saudara satu brand nya yaitu redmi, dengan design material yang lebih premium memberikan kesan lebih elegant dari pada seri redmi yang pada umumnya tidak mengutamakan soal design.

Jika pada seri redmi dari semua seri kita masih mudah untuk melucuti casing belakangnya, sehingga jika terjadi error software maupun hardware mudah untuk langsung ditangani bahkan untuk orang awam sekalipun. Berbeda hal dengan seri Mi ini, semakin tinggi spesifikasi dan seri nya maka semakin rapat untuk design casing belakangnya. Misal studi kasus seperti ini, apabila terjadi kerusakan software dan posisi handphone belum terunlock bootloader maka harus melakukan test point untuk masuk edl mode guna melakukan flashing. Sementara kondisi casing belakang yang sangat rapat sudah menjadi pekerjaan yang tidak mudah.



Pada kesempatan kali ini kita akan membahas xiaomi mi note 3 yang sudah terunlock bootloadernya, bagi yang belum terunlock bootloader silahkan untuk ubl terlebih dahulu sebelum menyimak tutorial ini lebih jauh. Xiaomi mi note 3 yang sudah terunlock bootloader nya akan kita ganti os nya menjadi custom rom. Sebetulnya pilihan menggunakan custom rom pada handphone xiaomi bagiku sendiri sudah merupakan pilihan paling akhir, bagaimanapun juga Miui lebih baik dari custom rom manapun.

Jika tidak karena error software atau terkunci akun micloud sebaiknya hindari menggunakan custom rom pada device xiaomi. Kecuali jika anda memang seorang yang expert dan membutuhkan device dengan performa tinggi tetapi dengan spesifikasi original device yang pas-pasan maka silahkan bisa menggunakan custom rom untuk overclocking. Silahkan simak video dibawah ini untuk proses cara instal custom rom pada xiaomi mi note 3 jason.


Untuk menginstal custom rom device harus kita instal custom recovery terlebih dahulu. Custom recovery ini ibarat dapur untuk memasak semua file dengan ekstensi zip dan img yang akan kita instal pada device xiaomi tersebut. Untuk kasus diatas kita akan menggunakan custom recovery TWRP silahkan download file pada link dibawah, untuk proses instal silahkan simak video diatas.
Twrp Mi note 3 jason : Download
Minimal adb & Fastboot : Download
Kemudian untuk file custom rom dan instaler playstore atau opengapps nya, silahkan bisa download pada link dibawah ini. *Catatan untuk Opengapps - silahkan sesuaikan dengan android yang anda gunakan, bisa instal apk cpu-z untuk lebih detailnya.



Custom rom lineage os : Download
Playstore via Opengapps : Download
Pastikan lagi anda sudah menyimak video diatas sebelum melakukan eksekusi untuk instal custom rom pada xiaomi mi note 3 jason.

Mudah-mudahan tutorial diatas membantu, jangan lupa sisihkan sedikit hasil nota anda untuk amal agar rizki kita semua tetap lancar jaya, jangan lupa juga subscribe channel MAGELANG FLASHER untuk update tutorial selanjutnya.
TUTORIAL SOFTWARE SMARTPHONE
►► TUTORIAL MICLOUD : http://bit.ly/2GwDxbv
►► TUTORIAL FRP : http://bit.ly/2J7czJH
►► TUTORIAL SAMSUNG : http://bit.ly/2VTNGCX
►► TUTORIALXIAOMI : http://bit.ly/2EQTPbX
►► TUTORIAL V IVO : http://bit.ly/2SSUC1a
►► TUTORIAL NOKIA : http://bit.ly/2HiJVnp
►► ROOT XIAOMI : http://bit.ly/2XQFzJ5
►► TUTORIAL IPHONE : http://bit.ly/2Cdzldc
►► TUTORIAL ASUS : http://bit.ly/2HdepH8
►► TUTORIAL OPPO : http://bit.ly/2F5z1yP



Jangan lupa subscribe juga channel Vlog saya untuk informasi tempat nongkrong dan wisata asik seputar Jateng DIY
Subscribe : KLIK DISINI
Facebook : https://www.facebook.com/magelangflasher
Twitter : https://twitter.com/jundab
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
File Gratis : http://bit.ly/2UxQdBW
Do you want to test your English skills? : http://bit.ly/2GpSaMn
Email Untuk Kerjasama : jundab@icloud.com
Buy me a cup of coffe : https://www.paypal.me/jundab