Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hapus Kunci Layar Redmi 4x Tanpa Hilang Data, Ubl Only via Twrp


Bagaimana Cara hapus kunci kayar pola pin sandi untuk xiaomi redmi 4x tanpa harus menghilangkan data. Untuk versi android lama seperti lolipop kebawah mungkin bisa melakukan read pattern lock menggunakan tool box atau dongle, tetapi tidak bisa membaca pin dan sandi. Seperti pada tutorial saya sebelumnya pernah membahas read pattern untuk tipe-tipe tertentu pada handphone xiaomi.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menginstal custom recovery seperti twrp atau semacamnya. Kemudian menghapus file locksetting.db, namun cara ini hanya bisa dilakukan untuk xiaomi redmi 4x yang sudah ter-unlock bootloader nya. 

Bagi yang belum ter-ubl memang tidak bisa pasang custom recovery. Intinya adalah handphone harus terpasang custom recovery, jika bisa memasang custom recovery pada handphone xiaomi redmi 4x dengan cara apapun maka lock screen bisa di hapus tanpa menghilangkan data di memori internal handphone nya.


Untuk cara instal custom recovery nya silahkan bisa cari tutorial digoogle atau di youtube, sudah banyak berserakan tutorial-tutorial gratis untuk pasang custom recovery. Bahkan beberapa tipe xiaomi yang belum terunlock bootloader pun bisa di instal custom recovery.

Ingat ya cara hapus kunci layar xiaomk ini hanya bisa dilakukan pada handphone xiaomi redmi 4x yang sudah terunlock bootloadernya, kecuali jika bisa instal custom recovery tanpa harus ubl dulu. Beberapa file custom recovery yang mungkin dibutuhkan untuk tipe handphone xiaomi bisa didownload pada link dibawah ini. 

Adb Fastboot Tool Santoni
Agar handphone bisa terbaca komputer dalam fastboot mode ataupun adb maka harus menginstal driver adb fastboot untuk xiaomi, silahkan download driver pada link dibawah ini.
Driver Adb Fastboot : download
Mudah-mudahan tutorial diatas membantu, jangan lupa sisihkan sedikit hasil nota anda untuk amal agar rizki kita semua tetap lancar jaya, jangan lupa juga subscribe channel MAGELANG FLASHER untuk update tutorial selanjutnya.