Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Instal Rom Miui Xiaomi Mi A2 Lite Android One Jadi Miui, Mirip redmi 6 pro


kita tahu pabrikan xiaomi memiliki OS sendiri dengan nama Miui. Sebetulnya OS miui ini sangat nyaman sekali digunakan, karena emang simpel mengoprasiannya dan juga tampilan UI nya yang sangat elegant. Namun xiaomi tidak cukup puas ternyata dengan OS miui mereka, atau memang karena xiaomi mengabulkan permintaan user mereka, sehingga pada seri tertentu xiaomi menggunakan OS android one (Pure android). Xiaomi yang menggunakan OS android one ini hanya untuk seri MI saja, diantaranya adalah MIA1, MIA2, dan MIA2 Lite. OS android one pada handphone xiaomi ini pertama kali dikenalkan pada xiaomi mia1 sekitar tahun 2017 an.

Namun begitu tampaknya android one pada xiaomi tidak sesukses debut MIUI untuk mendampingi xiaomi. Karena memang dari awal pengguna xiaomi sudah sangat akrab dengan Miui sehingga mungkin ada rasa aneh ketika mengunakan android one, padahal jika kita pandang dari sisi kinerja android one memang terbukti lebih baik dari Miui dari segi apapun. Sayangnya android one ini sering digunakan pada device low end atau merek murah sehingga kesan pada penguna pun kadang menganggap tampilan android one pada device xiaomi mirip handphone murah.

Bagaimana jika handphone xiaomi yang menggunakan bawaan os android one dirubah atau di instal rom miui apakah bisa?. Memang bisa merubah android one menjadi miui pada handphone xiaomi, karena secara seri pun xiaomi mengeluarkan tipe yang kembar ketika meluncurkan seri xiaomi dengan android one. Contoh seri kembar misalnya, Xiaomi Mi a1 dengan xiaomi Mi 5x kemudian Mi a2 Lite dengan Redmi 6Pro. Secara spesifikasi SOC nya device kembar xiaomi ini sama, berarti kemungkinan untuk bertukar rom pun sangat bisa sekali.



Pada kesempatan kali ini kita akan membahas device xiaomi dengan seri Mia2 Lite yang memiliki kembaran Xiaomi Redmi 6Pro. Apakah bisa xiaomi mia2 lite menggunakan rom miui pada redmi 6pro?. Ada dua cara untuk merubah mia2 lite ke redmi 6 pro, dalam artian menginstal rom miui pada xiaomi mia2lite. Yang pertama dengan merubah kernel pada mia2 lite sesuai dengan redmi 6 pro kemudian flashing rom miui nya. Atau dengan cara yang mudah, yaitu dengan menginstal custom rom miui redmi 6pro pada mia2 lite menggunakan custom recovery twrp.

Dan pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara yang mudah, dengan cara instal custom rom pada xiaomi mia2lite. Cara ini lebih aman lebih mudah dan tentu saja lebih ringan karena free storage yang didapatkan bisa lebih besar dari pada kita menginstal stock rom miui. Untuk langkah yang harus dilakukan adalah mengunlock bootloader terlebih dahulu pada mia2 lite, kemudian menginstal custom recovery twrp, dan selanjutnya flash custom rom miui via twrp. Langsung saja ikuti langkahnya pada step-step dibawah ini.
CARA UBL MIA2 LITE : KLIK DISINI
CARA INSTAL TWRP MIA2 LITE : KLIK DISINI
Setelah kedua langkah diatas selesai dilakukan, selanjutnya adalah menginstal custom rom via recovery twrp yang sudah sebelumnya di instal. silahkan download file custom rom miui pada link dibawah ini.
CUSTOM ROM MIUI MIA2 LITE : SERVER1 atau SERVER2
Untuk lebih lengkapnya silahkan tonton video tutorial diabawah ini cara instal custom rom pada Xiaomi Mia2 Lite via TWRP Recovery.


Mudah-mudahan tutorial diatas membantu, jangan lupa sisihkan sedikit hasil nota anda untuk amal agar rizki kita semua tetap lancar jaya, jangan lupa juga subscribe channel MAGELANG FLASHER untuk update tutorial selanjutnya.Silahkan berikan komentar anda pada kolom komentar di bawah video untuk koreksi. Mudah-mudahan bermanfaat





Jangan lupa subscribe juga channel Vlog saya untuk informasi tempat nongkrong dan wisata asik seputar Jateng DIY
Subscribe : https://www.youtube.com/jundav?sub_confirmation=1
Facebook : https://www.facebook.com/magelangflasher
Twitter     : https://twitter.com/jundab
Buy me a cup of coffe : paypal.me/jundab

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Do you want to test your English skills? : http://bit.ly/2GpSaMn
Email Untuk Kerjasama : jundab@icloud.com