Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tutorial Flash Xiaomi Redmi 4 Prime Markw Via Fastboot Mode (Ubl Only)


Flashing handphone xiaomi memang paling mudah saat kondisi bootloader dari hantpone tersebut sudah terbuka, karena handphone xiaomi yang sudah ter-UBL proses flashing bisa dilakukan dengan mode fastboot tanpa harus masuk ke EDL mode 9008. Untuk jenis firmwarenya sendiri sama dengan proses flashing menggunakan EDL mode 9008, firmware atau rom yang kita pilih adalah tipe rom fastboot. Karena menggunakan rom fastboot maka untuk proses flashing nya tetap menggunakan miflashtool, untuk miflashtool lebih baik gunakan versi terbaru.

Ketika melakukan proses flashing xiaomi yang sudah terunlock bootloadernya kita hanya perlu masuk ke mode fastboot dengan cara menekan tombol volume dan tombol power secara bersamaan, ketika muncul logo fastboot dilayarnya kemudian langsung kita colokkan kabel data ke handphone tersebut. Sebetulnya cara flashing mode fastboot ini sudah populer sejak pertama kali handphone xiaomi hadir, akan tetapi ketika keamanan pada handphone xiaomi diperkuat dengan proteksi lock bootloader menjadikan flashing xiaomi via fastboot mode ini ditinggalkan, karena proses flashing via fastboot mode hanya bisa dilakukan untuk handphone xiaomi dengan kondisi bootloader terbuka saja.



Pada kesempatan kali ini kita akan memberikan tutorial cara flashing xiaomi redmi 4 prime yang sudah terunlock bootloadernya menggunakan metode fastboot mode. Sebetulnya cara ini sama dengan flasing ketika kita menggunakan EDL mode, hanya saja ketika flashing menggunakan EDL mode kita harus masuk 9008 dengan test point. Maka dengan kondisi bootloader yang sudah terbuka pada redmi 4 prime ini kita tidak perlu lagi untuk melakukan test point, cukup flashing dengan fastboot mode.

Kemudian untuk tool dan file flashnya silahkan bisa download pada link yang sudah disediakan dibawah ini. Semua file sudah kita test dan tested, untuk proses kerja apabila ada kegagalan silahkan cek pengaturan komputer, cek driver atau cek skill sopirnya.
FIRMWARE REDMI 4 PRIME : DOWNLOAD
MIFLASHTOOL 2017 : DOWNLOAD
Jika handphone belum terbaca silahkan untuk menginstl driver usb dibawah ini. setelah instal kemudian restart pc dan coba hubungkan kembali handphone ke komputer.
DRIVER FASTBOOT : DOWNLOAD
Jika masih kurang paham sebelum download file dan sebelum kerja silahkan simak dahulu video tutorial dibawah ini sampai dengan selesai, ingat!! jangan di skip!!.


Mudah-mudahan tutorial diatas membantu, jangan lupa sisihkan sedikit hasil nota anda untuk amal agar rizki kita semua tetap lancar jaya, jangan lupa juga subscribe channel MAGELANG FLASHER untuk update tutorial selanjutnya.Silahkan berikan komentar anda pada kolom komentar di bawah video untuk koreksi. Mudah-mudahan bermanfaat



Jangan lupa subscribe juga channel Vlog saya untuk informasi tempat nongkrong dan wisata asik seputar Jateng DIY
Subscribe : https://www.youtube.com/jundav?sub_confirmation=1
Facebook : https://www.facebook.com/magelangflasher
Twitter     : https://twitter.com/jundab
Buy me a cup of coffe : paypal.me/jundab

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Do you want to test your English skills? : http://bit.ly/2GpSaMn
Email Untuk Kerjasama : jundab@icloud.com