Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Iphone 7 Plus dinonaktifkan, full flash firmware saja


Hampir semua pengguna iphone 7 plus mengaktifkan passcode atau kunci layar untuk perlindungan privasi pada handphone tersebut, namun beberapa pengguna juga sering mengalami lupa passcode atau kunci layar yang mereka buat sendiri. Bahkan kadang kala tipe pengguna yang gigih untuk menemukan passcode handphonenya pun harus menyerah ketika coba untuk mengacak kunci layar iphone 7 plus yang lupa.

Berbeda dengan android ketika lupa passcode kunci layar dengan mudah bisa dilakukan hard reset via recovery mode, tapi ternyata tidak semudah itu untuk mengatasi masalah lupa kunci layar pada iphone. Memang ada metode yang sama ketika mengalami kunci layar yang lupa antara iphone dan android, yaitu via find device dari layanan cloud masing-masing. Untuk menggunakan layanan reset via find device ini iphone harus terkoneksi dengan internet. Bagaimana jika iphone tidak terkoneksi dengan internet?.

Jadi, Percobaan mengacak passcode atau kunci layar yang lupa pada iphone juga ada batasnya. Ketika batas mencoba untuk mengacak kunci layar habis maka akan muncul notifikasi pada layar iphone dengan tulisan "iphone dinonaktifkan". Ketika muncul tulisan tersebut maka sudah habis jatah kita untuk mengacak kunci layar yang lupa.

Cara agar iphone bisa normal kembali adalah dengan melakukan full flashing firmware, metode flashing full firmware ini selain menghapus kunci layar yang lupa juga akan menghapus seluruh data pada memori internal iphone tersebut. Untuk lebih lengkapnya, cara flashing full firmware pada iphone 7 plus yang dinonaktifkan bisa disimak pada tutorial video dibawah ini.


Untuk melakukan full flashing firmware kita pasti akan membutuhkan firmware untuk iphone 7 plus tersebut, dan juga kita akan membutuhkan flashtool untuk proses instal firmware dari pc ke iphone 7 plus yang dinonaktifkan. Silahkan bisa download firmware iphone 7 plus dan juga 3utool sebagai flashtool nya pada tautan dibawah ini.
Firmware Iphone 7 Plus : download
Flashtool iOS 3utool : download
Apabila ada kendala pada iphone dengan seri berbeda namun kasus nya sama, yaitu "iphone dinonaktifkan" maka bisa juga menggunakan metode flashing diatas namun berbeda firmwarenya. Silahkan gunakan firmware yang sesuai dengan seri iphone tersebut.