Cara Flash Redmi Note 9 (merlin) tanpa auth dengan spflashtool

Posted By jndv on Saturday, November 20, 2021 | November 20, 2021

Pada kesempatan kali ini magelangflasher.com mendapati kasus redmi note 9 (merlin) mediatek dengan kondisi handphone bootloop tidak bisa masuk ke tampilan menu. Namun handphone tersebut bukan hanya tidak bisa masuk ke tampilan menu, namun juga tidak bisa masuk ke mode fastboot dan juga tidak bisa masuk ke mode recovery. Sehingga handphone tidak bisa dilakukan wipe data dengan recovery mode, dan tidak bisa diflash firmware dengan fastboot mode.

Mungkin jika handphone masih bisa masuk ke fastboot mode maka masih bisa dilakukan flashing dengan menggunakan miflashtool tanpa resiko yang berarti. Namun bagaimana lagi karena memang handphone tidak bisa masuk ke fastboot mode maka untuk proses flashing yang bisa kita tempuh hanya dengan spflashtool.

Metode yang akan kita gunakan kali ini tidak membutuhkan dongle ataupun box flasher, kita hanya akan menggunakan kabel usb saja. Lalu bagaimana dengan keamanan auth pada handphone tersebut? dalam hal ini handphone yang dimaksut adalah redmi note 9 (merlin). Karena redmi note 9 (merlin) menggunakan chipset mediatek maka untuk auth nya bisa kita bypass dengan "mediatek bypass tool by mct team". Untuk lebih lengkapnya bisa disimak pada video dibawah ini.

Setelah paham dengan proses flashing pada video diatas silahkan bagi yang sudah siap dengan segala resikonya bisa langsung untuk mengunduh file dan tool untuk proses flashing redmi note 9 (merlin) pada tautan yang telah disediakan dibawah ini. 

Firmware Redmi Note 9 (merlin) : Link 1 atau Link 2 atau Link 3 atau Link 4

Mediatek Driver : Link 1 atau Link 2 atau Link 3 atau Link 4

LibUsb Mediatek : Link 1 atau Link 2 atau Link 3 atau Link 4

Mtk Bypass Rev4 : Link 1 atau Link 2 atau Link 3 atau Link 4

Spflashtool : Link 1 atau Link 2 atau Link 3 atau Link 4

Need Password : magelangflasher

Pada keterangan yang telah disebutkan diatas tadi kita beberapa kali menyebutkan resiko yang akan kita jumpai pada saat proses flashing, kira-kira resiko apa saja itu?. Resiko pasti saat kita melakukan flashing redmi note 9 (merlin) mediatek dengan kondisi seperti diatas adalah, imei akan hilang maka kita harus melakukan restore imei. Untuk restore imei ini silahkan cari tutorial di youtube atau google.

Selanjutnya, resiko yang paling parah adalah deadboard atau mati total. Namun kasus ini jarang terjadi jika proses flashing yang kita lakukan hati-hati sesuai dengan petunjuk tutorial. Apabila ternyata handphone mati tidak bisa menyala bukan berarti mati total bisa saja hanya dengan melepas dan memasang ulang soket batre handphone bisa menyala kembali. Silahkan dicoba DWYOR!!. 

Blog, Updated at: November 20, 2021