Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gratis Firmware Global Xiaomi Mi 5x Fastboot Rom All Languages


Cara instal rom global pada xiaomi mi 5x. Xiaomi mi 5x masuk ke indonesia memang tidak melalui jalur garansi resmi tam, karena memang handphone ini tidak beredar secara global hanya untuk versi china saja. Maka inilah yang menyebabkan xiaomi mi 5x hanya memiliki official rom dengan versi rom china saja, dan tidak ada versi rom global nya. Namun apakah mi 5x tersebut bisa di instal rom global?.

Beberapa xiaomi mi 5x yang sudah beredar di indonesia dengan versi garansi distributor memang kebanyakan terinstal rom global, namun rom global yang dipakai pada xiaomi mi 5x versi distributor ini bukanlah rom global resmi. Melainkan hanya rom distributor, yaitu rom yang diporting agar terdapat sejumlah bahasa serta lengkap dengan gapps atau google play store. Untuk rom global modifikasi distributor bisa anda unduh pada tautan dibawah ini.

Miflashtool 2017 : Download
Rom Global Mi 5x : Googledrive atau Androidfilehost
Password : magelangflasher
Bagi yang belum pernah melakukan flashing xiaomi mi 5x mungkin akan kesulitan untuk menginstal rom diatas. Pada dasarnya proses flashing bisa dilakukan dengan dua metode, yaitu metode fastboot mode dan metode edl mode. Bagi xiaomi mi 5x yang belum ter-unlock bootloader nya bisa menggunakan edl mode dengan cara test point untuk masuk ke edl mode 9008. Bagi yang sudah ter-ubl atau sudah unlock bootloader bisa flashing menggunakan mode fastboot seperti pada video dibawah ini.


Firmware global modifikasi distributor diatas, selain untuk menambahkan banyak pilahan bahasa termasuk bahasa indonesia pada mi 5x juga bisa digunakan untuk mengatasi xiaomi mi 5x yang mengalami kasus error software, seperti bootloop lupa pola dan lain sebagainya. Namun rom diatas tidak bisa digunakan untuk mengatasi kasus software terkunci akun, baik itu akun mi atau akun google.