Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menambah bahasa indonesia pada Miui China Redmi Note 4 Mediatek dengan aplikasi MoreLocale2


Setelah pertengahan februari tahun 2022 kemaren viral dengan kejadian redmi note 4 mediatek yang mengalami kasus restart terus menerus, kembali mengingatkan kita jika ternyata Miui official rom versi china masih layak kita gunakan walaupun tetap dengan beberapa kekurangan pada rom tersebut. Kekuringan bukan dari segi performa namun lebih ke fitur yang tidak selengkap pada Miui official rom versi global.

Selain rom miui versi china ini tidak terdapat google play store untuk appstore nya juga tidak adanya bahasa yang komplit bisa menjadi kendala yang signifikan bagi penggunanya. Jika menggunakan rom miui versi china maka ketersediaan bahasa tidak lengkap seperti pada rom miui versi global, dan mungkin bahasa pada rom miui versi china yang bisa kita mengerti hanya bahasa ingris saja.

Namun bagi generasi muda tentu saja masalah bahasa ini bukan kendala, tetapi rata-rata pengguna seri redmi note 4 mediatek bukanlah generasi muda lagi yang mungkin sangat membutuhkan bahasa indonesia agar bisa paham untuk menggunakan handphone tersebut, dan khusus nya pengoprasian aplikasi yang dibutuhkan oleh pengguna.

Maka untuk mengatasi masalah ini kami bisa berikan sedikit solusi agar para pengguna yang tidak paham bahasa inggris tetap bisa nyaman menggunakan handphone tersebut. Sebelumnya silahkan simak dahulu tutorial video cara menambahkan bahasa pada xiaomi redmi note 4 mediatek yang menggunakan rom miui versi china pada video dibawah ini.

Setelah paham dengan proses dan maksut penambahan bahasa indonesia pada redmi note 4 mediatek, bagi yang memang ingin menambahan bahasa indonesia pada redmi note 4 mediatek bisa mengunduh file yang dibutuhkan pada tautan dibawah ini.

Download Flasher Toolkit Nikel

Download adb-driver-143

Jadi metode menambahkan bahasa indonesia pada xiaomi redmi note 4 mediatek yang menggunakan rom china ini handphone tersebut harus dalam posisi root, dan untuk proses root nya kita harus menginstal custom recovery yaitu Twrp. Dan semua bahan yang dibutuhkan semua sudah disiapkan, silahkan diunduh pada salah satu tautan diatas.

Memang tidak sempurna untuk penambahan bahasa indonesia pada redmi note 4 mediatek tersebut, karena untuk aplikasi morelocal2 mungkin belum bisa merubah sampai ke bahasa sistem. Namun paling tidak bahasa indonesia yang berhasil ditambahkan sudah bisa menjadikan pengguna redmi note 4 mediatek ini paham untuk mengoprasikan aplikasi yang dibutuhkan.