Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara mengatasi Redmi 5 Plus Stuck Recovery Mode work 100%


Ternyata ditahun ini kita masih berkesempatan untuk mengatasi redmi 5 plus dengan kasus stuck atau terjebak pada recovery mode dengan tulisan merah "this miui version can't be installed on this device". Dulu memang pernah kita bahas kasus ini yaitu mengatasi kasus recovery mode pada redmi 5 plus dengan cara yang lumayan ribet, sekarang pada tutorial kali ini kita akan mencoba memberikan tutorial yang sederhana untuk mengatasi kasus recovery mode pada redmi 5 plus.

Sebetulnya kasus redmi 5 plus terjebak pada recovery mode ini hanya terjadi pada redmi 5 plus dengan kode produksi MEE7 dan MET7 saja. Kasus stuck recovery tersebut terjadi karena ponsel tidak menggunakan firmware resmi sehingga ketika tidak sengaja terupdate firmware nya ponsel mendadak terjebak pada recovery mode. Kemudian bagaimana solusinya?, silahkan unduh dulu file fix recovery mode redmi 5 plus pada tautan dibawah ini.

Miflashtool 2017 :
Firmare Fix Recovery Redmi 5 Plus :
Solusi mengatasi kasus recovery mode ini ternyata cukup mudah. Perlu diketahui untuk redmi 5 plus dengan kode produksi MEE7 dan MET7 bukanlah device global ataupun yang dipasarkan diluar negara produksi nya yaitu china. Maka ketika redmi 5 plus dengan kode produksi MEE7 atau MET7 diedarkan diluar china maka harus dipaksa instal dengan rom modifikasi bukan rom originalnya. Sehingga karena kualitas rom modifikasi yang buruk menyebabkan kasus recovery mode tersebut muncul.

Nah, solusi yang paling cepat untuk mengatasi kasus recovery mode pada redmi 5 plus adalah dengan cara melakukan flashing dengan stock rom atau firmware Miui versi china terbaru. Setelah redmi 5 plus berhasil sembuh dari kasus stuck recovery baru kita bisa menginstal rom global pada device tersebut namun dengan syarat device redmi 5 plus harus unlock bootloader terlebih dahulu. Tanpa unlock bootloader redmi 5 plus versi china tetap tidak bisa menggunakan rom global resmi.