Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Unbrick Xiaomi Mimax 3 terbaca 9008 mode saja di komputer


Ternyata handphone xiaomi lawas juga masih berpotensi mengalami error 9008 mode apabila ada kesalahan pada saat eksekusi software nya. Kali ini kita akan membahas xiaomi Mimax 3 (Nitrogen) dengan kasus handphone tersebut matot tidak bisa dinyalakan, namun masih bisa terbaca sebagai HSUsb QDLoader 9008(COMx) apabila dihubungkan ke komputer.

Kasus brick atau error 9008 pada handphone xiaomi Mimax 3 belum tentu perangkat tersebut rusak pada hardware nya. Bisa saja salah pada saat penanganan software pada perangkat tersebut, sehingga perangkat tersebut mengalami error stuck edl mode 9008. Untuk mengatasi nya, langkah awal yang bisa kita lakukan adalah flashing full firmware pada xiaomi mimax 3 tersebut. Untuk bahan flashing file dan firmware bisa diunduh pada tautan dibawah ini.
Driver Qualcomm : Download
Miflash 2020 Noauth : Download
Firmware Mimax 3 : Download
File Bypass Auth : Googledrive atau Androidfilehost
Password : magelangflasher
Namun apabila sudah dilakukan flashing full firmware tetap saja handphone tidak mau hidup muncul tampilan logo MI pada saat dinyalakan, berarti kerusakan memang bukan pada software nya. Untuk jebih jelas tentang kerusakan pada perangkat tersebut silahkan anda lakukan analisa hardware lebih detail lagi.


Untuk lebih jelas nya tentang cara penanganan kasus error brick atau tutorial unbrick xiaomi mimax 3 (nitrogen) hanya terbaca 9008 pada komputer, silahkan simak tutorial video diatas. Proses unbrick mimax 3 pada video diatas menggunakan semua file yang sudah disediakan pada postingan ini.