Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Flash firmware Samsung Galaxy A20s tidak bisa masuk menu Bootloop Muncul Logo saja


Cara mengatasi error software pada handphone samsung galaxy A20s sangat mudah sekali. Kasus bootloop pada samsung galaxy A20s disebabkan karena banyak faktor, mulai dari gagal update sampai proses rekayasa software yang dilakukan pengguna. Untuk kasus error pada samsung galaxy a20s jika masih dalam posisi kerusakan pada software maka akan mudah bisa diatasi dengan cara flashing full firmware samsung galaxy a20s tersebut.

Untuk melakukan flashing pada samsung galaxy a20s kita bisa menggunakan komputer dengan versi windows berapapun, selayaknya memang menggunakan minimal windows 7 32bit atau versi windows yang lebih baru lagi. Kemudian yang harus diperhatikan, pada windows yang kita gunakan juga harus terinstal driver usb samsung agar handphone bisa terbaca dengan baik dalam mode download pada windows kita. Silahkan unduh dan instal terlebih dahulu driver usb samsung untuk windows pada tautan dibawah ini.
Samsung USB Driver : download
Setelah kita yakin bahwa komputer atau windows yang kita gunakan bisa membaca dengan baik handphone samsung galaxy a20s, maka langkah selanjutnya adalah memastikan handphone tersebut bisa masuk ke download mode. Kemudian selanjutnya adalah mempersiapkan file flashing, seperti flashtool samsung menggunakan odin flashtool dan juga firmware untuk samsung galaxy a20s. Semua file yang dibutuhkan bisa diunduh pada tautan dibawah ini.
Odin flashtool : download
Firmware A20s : download
Odin flashtool memang defaultnya berjalan secara portable sehingga kita tidak perlu menginstal program tersebut. Untuk firmware samsung galaxy a20s kita perlu mengekstrax terlebih dahulu file nya agar setiap bagian firmware nya bisa terpisah dan bisa kita inputkan pada odin flashtool untuk melakukan flash samsung galaxy a20s tersebut. Lebih lengkapnya silahkan simak video dibawah ini.


Jika kita sudah berhasil melakukan proses flashing dengan langkah yang benar sesuai panduan video diatas namun ternyata handphone samsung galaxy a20s bootloop atau error software lainya tetap saja tidak bisa normal, maka kerusakan bukan terjadi pada software nya. Proses flashing yang gagal bisa saja disebabkan karena kerusakan pada mesin samsung galaxy a20s tersebut, silahkan lakukan analisa hardware yang lebih detail lagi untuk menemukan solusinya.