Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Flash Samsung Galaxy J7 Prime fix imei hilang dan File Tested Solusi Awal Error Software


Masih adakah yang menggunakan Samsung Galaxy J7 Prime di tahun 2023 ini?, tentu saja masih ada. Bukti nya masih ada servisan masuk untuk kasus bootloop pada Samsung Galaxy J7 Prime ini. Untuk device samsung galaxy j7 prime yang beredar di indonesia code seri nya adalah SM-G610F. Kebetulan untuk seri ini sekarang sudah tidak mendapat update firmware lagi.

Untuk melakukan flashing firmware pada samsung galaxy j7 prime sebetul nya sangat mudah sekali. Karena firmware galaxy J7 prime hanya memiliki satu versi binary saja, yaitu binary 1. Sehingga versi berapapun firmware yang akan digunakan untuk flashing galaxy j7 prime pasti cocok dan tidak ada resiko error software atau perangkat mati ketika kita salah flash firmware galaxy j7 prime.

Sejak awal diluncurkan sampai saat ini pembaharuan dan peningkatan keamanan pada firmware samsung galaxy j7 prime hanya mengalami lima belas kali update saja. Artinya ada lima belas versi firmware yang dirilis oleh samsung untuk galaxy j7 prime ini. Semua firmware bisa kita gunakan untuk mengatasi kasus bootloop pada samsung galaxy j7 prime. Untuk download firmware dan tool flash silahkan gunakan tautan dibawah ini.
Driver samsung : download
Odin Flashtool : download
Firmware J7 Prime : download
Proses flashing yang sangat mudah dan tidak membutuhkan tool tertentu hanya cukup menggunakan kabel usb dan komputer saja membuat proses flashing samsung ini bisa dikerjakan oleh siapapun. Syaratnya komputer yang digunakan untuk flashing samsung galaxy j7 prime harus terhubung ke jaringan internet. Untuk tutorial flash samsung galaxy j7 prime bisa simak video dibawah ini.


Walaupun semua firmware samsung galaxy j7 prime yang sudah dirilis support untuk melakukan downgrade maupun upgrade, namun sebaiknya agar aman kita tetap menggunakan versi firmware terbaru. Karena firmware terbaru galaxy j7 prime sudah menggunakan android versi oreeo 8.1.0, dengan versi kemanan yang paling terbaru pula.

Walaupun kini samsung j7 prime sudah ketinggalan jaman secara teknologi namun ternyata ponsel ini secara kinerja juga tidak buruk, artinya untuk digunakan sebagai perangkat harian masih mampu untuk menjalankan kebutuhan mainstream seperti, chat whatsapp, sosial media, panduan gps, dan juga untuk suku cadang hardware nya pun masih banyak tersedia.