Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Unlock Micloud Redmi 9 Miui 13 dan bypass Frp Google Redmi 9 Dengan Tool Gratis


Bagi yang sudah sering melakukan oprek ponsel redmi pasti sudah hapal seri dan juga kode name untuk masing-masing ponsel redmi. Pada postingan kali ini kita akan khusus membahas ponsel redmi 9 dengan kode name "Lancelot". Redmi 9 yang akan kita bahas pada postingan kali ini adalah, ponsel redmi 9 yang terkunci akun mi dengan tampilan "this device is locked".

Masalah terkunci akun MI pada Redmi 9 dapat terjadi ketika pengguna lupa kata sandi akun MI mereka atau saat membeli ponsel bekas yang masih terhubung dengan akun MI sebelumnya. Terkunci akun MI berarti Anda tidak dapat mengakses ponsel tersebut atau menggunakan beberapa fitur yang memerlukan akses ke akun MI.

Untuk memperbaiki redmi 9 yang terkunci akun mi sangatlah mudah karena tidak membutuhkan alat khusus. Redmi 9 sendiri dibekali chipset mediatek, yang mungkin anda sudah tahu untuk chipset mediatek ini sangat mudah sekali perbaikan software nya. Sehingga untuk mengatasi ponsel redmi 9 yang terkunci akun mi kita hanya membutuhkan kabel data, komputer, dan tool gratisan saja. Untuk tool nya bisa diunduh pada tautan dibawah ini.

Tool Unlock Micloud Redmi 9 : download

Tool yang akan kita gunakan adalah Mtk Gsm Sulteng Tool. Tool ini gratis untuk digunakan secara umum, tidak perlu membeli aktivasi ataupun kredit. Mtk gsm sulteng tool bisa dijalankan secara portable ataupun instal. Untuk rekomendasi dari saya silahkan gunakan Mtk Gsm Sulteng Tool versi 1.3.6 yang versi install. Untuk tutorial lengkap cara unlock micloud redmi 9 silahkan simak video dibawah ini.


Selain untuk mengatasi kasus terkunci micloud redmi 9, mtk gsm sulteng tool juga bisa untuk bypass akun google atau frp pada redmi 9 tersebut. Hanya saja proses unlock micloud dan bypass akun google harus dilakukan secara bergantian, tentu saja dengan memilih menu berbeda.

Namun terkadang setelah selesai unlock micloud redmi 9, beberapa kasus gagal. Redmi 9 yang gagal di-unlock micloud dan frp dengan mtk gsm sulteng tool biasanya karena versi dari perangkat tersebut bukan garansi resmi indonesia. Jadi tool ini hanya bisa melakukan unlock micloud untuk redmi 9 dengan garansi resmi indonesia aja.

Untuk bypass frp berbeda dengan unlock micloud redmi 9. Jika unlock micloud redmi 9 menggunakan gsm sulteng tool hanya berkerja untuk redmi 9 versi garansi indonesia saja, maka untuk bypass frp google account redmi 9 bisa bekerja untuk semua versi garansi baik itu garansi indonesia ataupun ponsel luar negri atau garansi distributor.

Untuk beberapa ponsel memang terjadi kegagalan ketika melakukan bypass frp redmi 9 menggunakan mtk gsm sulteng tool ini. Walaupun keteranganya sudah all is done, sudah sukses namun ternyata akun google blm terbypass atau masih terkunci, mungkin ini disebabkan karena keamanan akun google meningkat atau bisa jadi keamanan firmware meningkat. Biasanya kasus gagal bypass frp akun google redmi 9 ini terjadi pada miui versi 13. Maka solusi untuk bypass frp pada miui 13 kita bisa gunakan metode "senam jari" seperti pada tutorial video dibawah ini.