Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Redmi Note 8 AIO Tool Gratis


Ditengah gempuran tool premium yang murah meriah ternyata masih ada developer yang dengan cuma-cuma secara baik hati membuat tool gratis yang powerfull untuk bisa digunakan pengguna. Tool tersebut adalah Redmi Note 8 AIO, tool yang didevelope oleh "Shoe Htik Aung" developer asal myanmar (Koreksi jika salah) ini ternyata sakti untuk mengatasi keluhan software pada Redmi Note 8.


Redmi Note 8 dengan chipset qualcomm versi kemanan terbaru dahulu memang sedikit ribet untuk mengatasi keluhan software nya. Terlebih lagi untuk operasi software pada redmi note 8 ini karena ada proteksi keamanan yang membutuhkan otorisasi akun mi sehingga terkendala untuk melakukan flash file baik itu firmware atau file unlock.

Namun kini dengan programmer modifikasi yang sudah banyak beredar di mesin telusur membuat pengguna lebih mudah untuk melakukan operasi software pada redmi note 8. Begitu hal nya juga dengan Redmi Note 8 AIO tool tersebut. Beberapa file unlock sudah dikemas dengan rapih dengan tampilan yang sederhana dan mudah dimengerti oleh Redmi Note 8 AIO tool ini.

Beberapa waktu lalu magelangflasher.com juga sudah membagikan sebuah file untuk unlock mi account pada redmi note 8, namun file tersebut hanya sebatas bisa digunakan untuk ponsel redmi note 8 dengan garansi resmi indonesia saja. Sementara untuk Redmi Note 8 AIO tool ini bisa digunakan untuk semua versi redmi note 8 dari semua negara, atau jika kita bahasakan dikalangan kita tool ini bekerja untuk operasi software khusus nya unlock mi account pada redmi note 8 versi distributor. 


Sebetulnya tidak hanya powerfull dalam urusan unlock micloud pada redmi note 8 saja. Beberapa menu operasi software unlock juga tersedia pada Redmi Note 8 AIO tool tersebut. Untuk menu lainya nanti akan kita bahas lebih jauh pada artikel ini, sementara itu silahkan anda unduh dulu Redmi Note 8 AIO tool pada salah satu tautan dibawah ini.
Karena redmi note 8 menggunakan chipset qualcomm maka wajib hukum nya untuk menginstal driver qualcomm pada windows yang kita gunakan, agar ponsel bisa terbaca dengan baik oleh windows. Untuk mengunduh driver qualcomm silahkan gunakan tautan dibawah ini.
Driver Qualcomm : download
Seperti yang sudah kita janjikan diatas kita akan coba membahas lebih jauh tentang Redmi Note 8 AIO tool tersebut. Jadi pada Redmi Note 8 AIO tool tidak hanya bisa digunakan untuk unlock akun mi saja, namun beberapa operasi software unlock bisa dilakukan dengan tool tersebut. Diantara nya adalah:


Unlock Bootloader EDL: Redmi Note 8 AIO tool bisa kita gunakan untuk melakukan unlock bootloader secara instant. Mode flash atau unlock nya tentu saja dengan mode download atau EDL mode, dan untuk masuk ke edl mode bisa dilakukan dengan cara test point. Khusus untuk UBL via EDL mode ini pada tool tersebut sudah ada panduan lengkap pada kotak log nya.

Unlock Bootloader Fastboot: Menu ini adalah sebagai urutan metode unlock bootloader dengan Redmi Note 8 AIO tool. Jika kita urutkan metode UBL nya maka akan menjadi deperti ini.
  1. Go To Setting > Additional Setting
  2. Developer Options > OEM Unlocking ON
  3. Unlock Bootloader Edl  Click
  4. And Then Vol Down + Power + Usb Enter Fastboot
  5. Unlock Bootloader Fastboot Click Done
FB Model Check: Menu ini berguna untuk membaca informasi ponsel redmi note 8, mulai dari product name, anti version, sampai pada keterangan status bootloader pada redmi note 8 apakah sudah UBL atau belum. Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.


Fastboot to EDL: Dari nama menu nya tentu saja kita sudah paham jika menu tersebut digunakan untuk masuk ke download mode atau edl mode 9008 melalui fastboot mode. Namun sayang nya menu ini hanya bisa digunakan pada redmi note 8 dengan status bootloader yang sudah terbuka atau sudah UBL saja.


Disable Mi Account: Nah, mungkin ini adalah menu yang paling populer. Dengan menu disable mi account ini anda bisa melakukan unlock micloud redmi note 8 semua versi, baik itu garansi lokal indonesia ataupun ponsel redmi note 8 luar negri atau garansi distributor. Sayang nya mode unlock nya adalah disable yang artinya akun mi ter-disable dan tidak bisa digunakan lagi. Saya kira tidak masalah yang penting ponsel bisa digunakan dengan normal walaupun tanpa fitur akun mi.


Flash Firmware: Menu yang terakhir ini juga sangat berguna. Boleh dikata ini adalah menu jalan terakhir untuk kasus software pada redmi note 8. Dengan menu flash firmware ini kita bisa melakukan flashing firmware pada redmi note 8 tanpa otorisasi akun mi, namun ingat untuk keamanan ponsel anda gunakan firmaware terbaru untuk flashing nya jangan pernah downgrade firmware jika belum berpengalaman.