Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download firmware Oppo A5s CPH1909 file tested for flash


Bagi anda yang membutuhkan firmware oppo a5s untuk melakukan flashing pada ponsel tersebut sangat tepat apabila mengunjungi halaman ini. Karena firmware Oppo A5s yang kami sediakan pada tautan dibawah sudah kami test dan hasil nya sukses.

Beberapa waktu lalu kami mendapat servisan beberapa unit oppo a5s dengan kondisi bootloop, ponsel hanya menyala pada tampilan logo oppo saja. Langkah awal tentu saja kami melakukan hardreset melalui recovery mode, namun hasil nya tetap saja nihil.

Setelah gagal hard reset melalui recovery mode kami mencoba untuk melakukan format data dengan tool, mulai dengan tool gratis sampai tool berbayar seperti unlocktool dan gstool namun tetap saja hasil nya nihil. Padahal sudah dilakukan rebuild userdata.

Setelah itu kami putuskan untuk melakukan flash firmware pada ponsel oppo a5s tersebut. Berbekal browsing di google beberapa firmware kami download. dua firmware pertama kami flash tidak ada perubahan sama sekali dan ponsel masih dalam kondisi bootloop.

Akhirnya firmware yang ketiga ini membuahkan hasil. Proses flashing awal kami menggunakan SpFlashtool dan tool bypass auth, setelah proses flash selesai dan ponsel kami nyalakan memang kondisinya masih tetap bootloop. Tapi setelah dilakukan hard reset akhirnya tidak bootloop lagi.

Ingat!! Setelah flashisng dengan spflashtool apabila masih bootloop silahkan lakukan hard reset melalui recovery mode terlebih dahulu. Untuk firmware Oppo A5s beserta tool flash nya bisa anda unduh pada tautan dibawah ini.

Firmare Oppo A5s

Driver Mediatek

Mtksecbypassv13

SP Flash Tool

Password file : magelangflasher

Percobaan kedua kami lakukan pada ponsel a5s lain, kali ini untuk proses flash kami menggunakan aplikasi berbayar unlocktool. Setelah proses flashing selesai ponsel a5s yang bootloop langsung normal kembali tanpa harus hard reset terlebih dahulu.

Beli unlocktool : Klik disini

Kesimpulan nya adalah, firmware tersebut sudah kami test dan ternyata hasil nya sesuai dengan yang diharapkan. Repair sofware pada ponsel oppo a5s dengan kasus bootloop bisa dilakukan dengan flash firmware tersebut.

Apabila sudah dilakukan flash firmware tersebut namun kondisi bootloop pada oppo a5s tidak sembuh, kemungkinan kerusakan bukan pada software nya. Silahkan lakukan analisa hardware untuk mencari solusi kasus tersebut.