Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Firmware Xiaomi Mi9 Cepheus Fastboot rom Latest Version


Xiaomi Mi 9 memang jarang sekali beredar dikalangan pengguna xiaomi indonesia. Wajar saja ponsel ini masuk ke indonesia bukan melalui jalur garansi resmi melainkan importir distributor. Namun walaupun ponsel ini hanya ada versi distributor saja namun firmware nya tersedia versi global.

Mi 9 dengan code name cepheus memang sangat jarang ditemui di kalangan pengguna ponsel indonesia. Pengguna ponsel ini pun hanya mereka yang militan ngefans dengan xiaomi dan paham spesifikasi ponsel tersebut. Karena memang ponsel ini berspesifikasi gahar pada jaman nya.

Seiring berjalanya waktu mulai muncul beberapa kasus software pada ponsel ini, mulai dari terkunci akun sampai kasus softbrick dan bootloop yang membutuhkan flash firmware untuk penanganannya. Maka pada postingan ini kami membagikan file flash Xiaomi Mi 9 yang tentu saja sudah kami test.

Kebetulan xiaomi merilis firmware Mi 9 versi global, sehingga pengguna di indonesia bisa dipastikan tidak akan menemui kendala. Sekali flash fimware maka ponsel bisa digunakan tidak perlu memodifikasi bahasa maupun gapps lagi.

Firmware Xiaomi Mi 9 saat ini sudah berada pada versi final update, artinya ponsel tersebut sudah tidak mendapatkan support update firmware lagi. Untuk versi firmware yang paling baru yaitu Miui 12.5, yang mana file tersebut bisa diunduh pada tautan dibawah ini.

Download Xiaomi Mi 9 Firmware
Namun pada saat kami mengatasi kasus software pada xiaomi mi 9, justru kami tidak menggunakan versi firmware yang terbaru. Firmware yang kami gunakan untuk mengatasi kasus software pada xiaomi mi 9 adalah Miui V12.0.3.0.QFAMIXM yang bisa anda unduh pada tautan dibawah ini.

V12.0.3.0.QFAMIXM
Kenapa kami menggunakan versi 12.0.3.0? kebetulan versi tersebut yang bisa kita coba flash dan berhasil menggunakan miflash auth. Namun jika ponsel sudah pada posisi unlock bootloader dan memungkinan dilakukan flash via fastboot maka bisa menggunakan firmware miui versi berapapun.

Download Xiaomi Flashtool