Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tutorial Cara UBL Redmi Note 5 Pro Tanpa Menunggu Lama "One Click" Langsung Bisa Flash Rom Global


Handphone xiaomi tanpa unlock bootloader? rasanya kayak bakso tapi gak pake sambel, kurang nendang buat nikmati. Unlock bootloader sendiri memang bukan prioritas wajib yang harus dilakukan ketika kita memiliki handphone xiaomi, namun bagi sebagian user rasanya ada yang kurang ketika menggunakan handphone android xiaomi sebagai daily device tanpa akses bootloader yang terbuka. Dengan melakukan unlock bootloader pengguna xiaomi jadi bebas melakukan modifikasi software pada handphone yang dipakai nya, mulai dari instal custom recovery, kemudian gonta-ganri custom rom, sampai ke building aplikasi pihak ketiga untuk bebas instal pada device tersebut.

Kemudian apakah melakukan unlock bootloader pada handphone xiaomi itu berbahaya bagi device dan data penggunanya?. Jadi memodifikasi software pada handphone tentu memiliki dampak buruk jika pengguna handphone tersebut melakukan aktivitas yang ceroboh. Misal saja jika pengguna handphone xiaomi yang khawatir datanya hilang maka sebelumnya harus memiliki jadwal rutin untuk melakukan backup data.

Apabila pengguna xiaomi takut akan terjadi error software ketika melakukan unlock bootloader kemudian handphone menjadi rentan virus atau malware, sebaiknya pengguna xiaomi harus paham dulu mengenai jenis aplikasi seperti apa yang berpotensi mengandung malware atau bloatware. Kalau begitu bisa kita ambil kesimpulan, aman tidaknya sebuah device android untuk dilakukan oprek mulai dari unlock bootloder sampai dengan rooting atau bahkan sampai building aplikasi tergantung dari kebutuhan pengguna device tersebut. Jika pengguna sudah cukup puas dengan kondisi handphone standart bawaan pabik oprek software tidak perlu dilakukan.



Namun pada saat tertentu unlock bootlaoder atau opreksi software menjadi sangat harus untuk dilakukan agar kinerja handphone bisa maksimal atau bahkan untuk melakukan fix error yang dialami handphone tersebut. Misal saja ketika sebuah handphone xiaomi mengalami error software lupa akun, mau tidak mau untuk mengatasinya kita harus melakukan modifikasi sistem pada device tersebut. Mungkin Bisa saja langkah unlock bootlaoder ini kita lakukan untuk berjaga-jaga jika suatu saat nanti handphone xiaomi yang kita gunakan mengalami eror software. Karena sebagian besar kasus software pada handphone xiaomi akan lebih mudah di cari solusinya saat handphone sudah ter-UBL.

Pada kesempatan kali ini kita akan mencoba untuk belajar bersama bagaimana cara unlock bootloader pada handphone xiaomi redmi note 5 atau redmi note 5 pro dengan codename whyred. Sebetulnya cara unlock bootloader yang lebih mudah bisa kita kerjakan dengan menggunakan bantuan software miunlocktools, namun beberapa device yang ubl dengan tool tersebut harus menunggu minimal 3 hari atau bahkan 3 bulan untuk bisa melakukan unlock bootloader. Pada tutorial kali inilah kita akan mencoba memberikan solusi bagi yang ingin melakukan unlock booloader dengan cepat pada handphone xiaomi redmi note 5 pro whyred.

Tutorial ini bisa dilakukan untuk semua tipe xiaomi redmi note 5 ataupun xiaomi redmi note 5 pro dengan codename whyred. Untuk masalah ARB (anti roll back) kita abaikan disini, karena rom yang kita gunakan untuk unlock bootloader tidak terpengaruh dengan status UBL. Dan juga rom yang kita gunakan untuk UBL ini tidak membutuhkan akun authorization saat proses flashing nya.

Langsung saja bagi yang sudah siap untuk ekseskusi unlock bootloader pada handphone xiaomi redmi note 5 whyred silahkan bisa mendownload file dan tool nya pada link yang sudah di sediakan dibawah ini.
MiFlashSetup_eng : download
Qualcomm Driver : download
Rom Whyred V9.6.3.0 : Gdrive | Mega | Andfh
Xiaomi UNLOCK TOOLS : Gdrive | Mega | Andfh
Untuk cek status bootloader yang paling valid bisa kita lakukan dengan menggunakan tool "minimal adb and fastboot" dengan mengetikkan command "fastboot oem device-info" pada cmd fastboot maka status bootloader pada handphone xiaomi tersebut akan muncul. Silahkan bisa download tool "minimal adb and fastboot" pada link dibawah ini.
minimal_adb_fastboot_v1.4.3: download
Setelah proses unlock bootloader selesai handphone siap dimodifikasi softwarenya. Namun fungsi unlock bootloader pada handphone xiaomi tidak selalu untuk keperluan oprek software dan aplikasi. Alasan yang paling sederhana pengguna xiaomi untuk melakukan unlock bootloader adalah agar handphone xiaomi tersebut mudah di flash firmware nya dengan menggunakan "fastboot mode" tanpa harus melakukan test point membongkar casing dan tanpa harus login akun authorization. Bagi yang ingin melakukan flashing ulang ke rom global silahkan bisa download rom/firmware global stable xiaomi redmi note 5 whyred pada link dibawah ini.
ROM GLOBAL REDMI NOTE 5 : download
Semua penjelasan diatas beserta file dan tool nya sudah lengkap kami rangkum menjadi sebuah video tutorial yang sangat terperinci, silahkan simak terlebih dahulu video tutorial cara unlock bootloader xiaomi redmi note 5 sebelum melakukan eksekusi.


Mudah-mudahan tutorial diatas membantu, jangan lupa sisihkan sedikit hasil nota anda untuk amal agar rizki kita semua tetap lancar jaya, jangan lupa juga subscribe channel MAGELANG FLASHER untuk update tutorial selanjutnya.Silahkan berikan komentar anda pada kolom komentar di bawah video untuk koreksi. Mudah-mudahan bermanfaat





Jangan lupa subscribe juga channel Vlog saya untuk informasi tempat nongkrong dan wisata asik seputar Jateng DIY
Subscribe : https://www.youtube.com/jundav?sub_confirmation=1
Facebook : https://www.facebook.com/magelangflasher
Twitter     : https://twitter.com/jundab
Buy me a cup of coffe : paypal.me/jundab

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Do you want to test your English skills? : http://bit.ly/2GpSaMn
Email Untuk Kerjasama : jundab@icloud.com