Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penjelasan untuk Unlock Micloud Redmi 4x Santoni Clean All Fix Sensor Upgrade Aman Anti Relock


Jadi begini, jauh-jauh hari saya pernah share file micloud untuk redmi 4x santoni fix sensor. Kita bahas file yang pernah saya share, bukan file yang di share orang lain ya?. Kenapa file itu digunakan lagi sekarang dan tidak bisa fix sensor?

Pada saat saya share file itu redmi 4x masih menggunakan Miui 8 sebagai updatean terbaru. Belum ada update dari miui 9 apalagi miui 10 jadi untuk miui 8 yang original bawaan pabrik baik itu rom global stable atau rom distributor yang terkunci micloud nya bisa fix clean sensor on.

Tetapi sekarang banyak kasus begini, xiaomi redmi 4x sudah terupgrade ke miui 9 atau 10 kemudian flash fix micloud, yang terjadi adalah micloud bisa clean tetapi sensor off, kemudian apabila dilakukan fix sensor ketika konek ke jaringan internet maka akan kembali relock micloud nya. Hasil yang sama juga akan terjadi sekalipun redmi 4x yang sudsh terupgrade ke miui 9/10 didowngrade ke miui 8 global tetep akan mati sensor nya ketika dilakukan fix micloud, begitu juga ketika dilakukan fix sensor akan relock kembali.



Bagaimana untuk yang sukses fix sensor? Untuk file yang di share pada channel magelang flasher ini, fix micloud clean sensor on hanya bagi redmi 4x yang masih menggunakan miui 8 versi original pabrikan baik itu global atau distributor, dengan syarat belum pernah diflash ulang belum pernah upgrade kemudian di downgrade.


Kalo sudah off sensor nya bagaimana cara mengaktifkanya? Beberapa kasus berhasil untuk fix sensor dengan cara write ulang persist.img dan file persist ini tidak diambil dari firmware original tetapi diambil dari backupan redmi 4x santoni yang masih normal. Kemudian file persist ini di write ke redmi 4x santoni yang mengalami sensor off karena clean micloud. Cara write nya bagaimana? Banyak cara bisa menggunakan dongle atau command emmcdl via 9008 download mode. Besok kita akan bahas lagi kalo ada bahan.

Kalo yang disable sensor aman bos? Jelas aman karena disable metodenya bukan clean hanya menonaktifkan fitur Mi account, at list semua yang berhubungan dan menggunakan mi account akan ikut nonaktif juga. Termasuk tidak bisa reset pabrik via menu setelan.

File yang digunakan pada tutorial diatas : https://youtu.be/PWr-WUgp_0Q

Mudah-mudahan tutorial diatas membantu, jangan lupa sisihkan sedikit hasil nota anda untuk amal agar rizki kita semua tetap lancar jaya, jangan lupa juga subscribe channel MAGELANG FLASHER untuk update tutorial selanjutnya.

Silahkan berikan komentar anda pada kolom komentar di bawah video untuk koreksi. Mudah-mudahan bermanfaat

Jangan lupa subscribe juga channel Vlog saya untuk informasi tempat nongkrong dan wisata asik seputar Jateng DIY
Subscribe : https://www.youtube.com/jundav?sub_confirmation=1
Facebook : https://www.facebook.com/magelangflasher
Twitter     : https://twitter.com/jundab
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Do you want to test your English skills? : http://bit.ly/2GpSaMn
Email Untuk Kerjasama : jundab@icloud.com