Cara Flash Zenfone Max Pro M1 Bootloop Ternyata Mudah banget

Posted By JNDV on Wednesday, January 29, 2020 | January 29, 2020


Tidak pernah sebelumnya membayangkan cara flashing handphone android asus dengan mudah seperti cara yang akan kita bahas pada tutorial kali ini. Pada kesempatan kali ini kita akan membagikan tutorial cara untuk flashing handphone asus zenfone maxpro m1 yang mengalami bootloop, namun cara flashing full firmware ini bisa juga digukana sebagai solusi untuk mengatasi permasalahan software lainya, seperti lupa pola, kinerja terasa berat dan lambat, serta kasus software ringan yang sering muncul saat penggunakan asus zenfone max pro m1.

Walaupun tergolong masih handphone seri baru saat ini tetapi asus zenfone max pro m1 ini proses flashing nya tidak seribet seri lain seangkatanya. Mungkin jika merek lain membutuhkan edl mode dengan melakukan test point sehingga kita butuh membongkar casingnya, atau bahkan beberapa merek saat ini membutuhkan akun authorization untuk sekedar melakukan flashing ulang firmware nya. Namun tidak untuk asus zenfone max pro m1 ini, kita bebas melakukan flashing ulang firmware sesuka kita, karena memang bawaan pabrik handphone ini tidak dilengkapi vitur locking bootloader.



Hanya satu hal yang perlu diperhatikan saat proses flashing asus zenfone max pro m1 agar berhasil tanpa error, yaitu cukup perhatikan driver fastboot nya, intinya handphone asus zenfone max pro m1 yang akan kita flashing bisa terbaca baik oleh komputer yang kita gunakan untuk flashing firmwarenya. Jika handphone sudah bisa terbaca sebagai fastboot mode di komputer maka flashing akan berjalan lancar tanpa error dan handphone bisa normal kembali. Kemudian untuk masalah akun sebetulnya juga penting, karena proses flashing ini sama dengan melakukan wipe data pada internal memori handphone yang akan menghilangkan semua data, maka untuk akun yang terlogin pada handphone tersebut bisa jadi juga akan meminta verifikasi untuk login, atau yang lebih populer dengan sebutan Frp.

Langsung saja, untuk melakukan proses flashing nya kita membutuhkan tool dan file yang bisa didownload pada link dibawah ini.
FIRMWARE ASUS MAX PRO M1 : LINK 1 atau LINK 2
DRIVER ASUS MAX PRO M1 : DOWNLOAD
Kalo belum cukup drivernya dan handphone belum terbaca silahkan bisa download dan instal juga "minimal adb fastboot" bisa didownload bawah ini filenya.
MINIMAL ADB FASTBOOT : DOWNLOAD
Setelah download file diatas dan instal driver sesuai dengan urutan pada tutorial video. kunci sukses flashing adalah pada drivernya, pastikan driver sudah betul untuk instalasinya. Jika handphone belum terbaca silahkan restart pc dan ulangi instal driver nya. Untuk tutorial lengkap silahkan simak video cara unlock micloud xiaomi redmi 2 YSL dibawah ini.


Mudah-mudahan tutorial diatas membantu, jangan lupa sisihkan sedikit hasil nota anda untuk amal agar rizki kita semua tetap lancar jaya, jangan lupa juga subscribe channel MAGELANG FLASHER untuk update tutorial selanjutnya.



Jangan lupa subscribe juga channel Vlog saya untuk informasi tempat nongkrong dan wisata asik seputar Jateng DIY
Subscribe : https://www.youtube.com/jundav?sub_confirmation=1
Facebook : https://www.facebook.com/magelangflasher
Twitter     : https://twitter.com/jundab
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Do you want to test your English skills? : http://bit.ly/2GpSaMn
Blog, Updated at: January 29, 2020