Cara Flash Asus Zenfone Max Pro M2 Stock Rom Original via Fastboot Mode Termudah

Cara Flash Asus Zenfone Max Pro M2 Stock Rom Original via Fastboot Mode Termudah, tidak perlu membutuhkan alat khusus hanya dengan bantuan komputer dan kabel usb saja. Pada metode yang akan kita gunakan kali ini adalah flashing full firmware pada asus zenfone max pro m2 dengan menggunakan metode fastboot mode, sehingga handphone wajib berada pada fastboot mode untuk proses flashing nya.

Ada dua cara untuk masuk fastboot mode pada handphone asus zenfone max pro m2. Yang pertama dengan menggunakan kombinasi tombol, yaitu dalam posisi handphone off/mati masuk fastboot mode dengan menekan dan menahan tombol volume bawah dan tombol power secara bersamaan sampai muncul logo atau tampilan fastboot mode pada layar handphone asus zenfone max pro m2. Cara ini cocok digunakan untuk kasus handphone bootloop logo yang tidak bisa masuk ke tampilan menu.

Kemudia cara masuk fastboot mode yang kedua, cara ini bisa digunakan untuk ponsel asus zenfone max pro m2 yang tidak bisa masuk fastboot mode dengan kombinasi tombol. Cara yang kedua ini menggunakan command promt, dengan syarat usb debugging pada handphone asus zenfone max pro m2 harus sudah aktif terlebih dahulu, yang mana berarti handphone dalam kondisi menyala. Dan cara kedua ini cocok digunakan untuk handphone yang masih bisa masuk ke tampilan menu.

Jika modal awal sudah bisa kita lakukan, yaitu masuk ke fastboot mode dengan dua pilihan metode diatas. Maka langkah selanjutnya adalah melakukan full flashing firmware via fastboot mode. Walaupun mode flash yang kita gunakan ini fastboot mode, namun cara ini bisa bekerja untuk semua kondisi bootloader pada handphone asus zenfone max pro m2, baik itu yang sudah unlock bootloader ataupun yang belum unlock bootloader.

Metode flashing dengan fastboot mode ini kita tidak perlu membongkar handphone. Berbeda apabila kita melakukan flashing firmware dengan metode download mode yang harus masuk ke edl mode dan untuk masuk ke edl mode harus membongkar casing untuk melakukan test point. Maka proses flashing asus zenfone max pro m2 dengan fastboot mode sangat mudah dan simpel, untuk lebih lengkapnya silahkan simak tutorial video dibawah ini.

Setelah menonton tutorial video diatas dan paham dengan proses kerja flashing full firmware pada handphone asus zenfone max pro m2, maka selanjutnya untuk proses flashing nya kita membutuhkan beberapa file dan firmware. Semua file dan firmware untuk proses flashing asus zenfone max pro m2 sudah kami sediakan pada tautan dibawah ini.

Adb Setup 1.4.3 : Link 1 atau Link 2

Minimal adb & fastboot : Link 1 atau Link 2

Firmware Zenfone Max Pro M2 : Link 1 atau Link 2

Dengan kita melakukan full flashing pada asus zenfone max pro m2 maka sama dengan mengganti fimrware pada handphone tersebut, yang artinya ketika proses flashing berjalan maka seluruh data yang ada pada internal handphone asus zenfone max pro m2 tersbut akan hilang semua tanpa terkecuali, baik itu foto, video, aplikasi, catatan, dan kontak. 

Setelah proses flashing selesai otomatis hanphone akan menjadi seperti baru lagi, dengan versi firmware yang mungkin akan berbeda dari sebelumnya. Kebetulan versi firmware yang kami sediakan diatas mungkin akan menjadi firmware downgrade apabila ternyata versi firmware handphone asus zenfone max pro m2 sebelumnya sudah berada pada update yang terbaru.

Walaupun versi firmware diatas adalah versi lama yang kemungkinan akan menjadi proses flashing downgrade pada asus zenfone max pro m2, namun versi firmware diatas sangat cocok untuk mengatasi error software yang terjadi pada asus zenfone max pro m2. Setelah proses flashing sukses dan handphone bisa disetup sampai ke tampilan menu, silahkan untuk bisa mengupdate firmware ke versi yang paling baru via menu pembaharuan ota.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel