Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Unlock Mi Account Redmi 6a bandel versi distributor made in china


Yang kita semua tahu bahwa redmi 6a masuk ke indonesia dengan dua versi garansi, untuk yang resmi dengan garansi tam dan label made in indonesia pada casing belakang, sedangkan untuk yang versi distributor atau BM berlabel made in china pada casing belakang. Selain dua versi garansi yang berbeda redmi 6a juga hadir dengan dua model simcard yang berbeda. Model pertama versi global dengan dual slot simcard, dan versi china dengan satu slot simcard hybrid.

Untuk redmi 6a dengan dual slot sim sendiri masih dibagi dengan dua versi garansi, yaitu garansi resmi tam indonesia dan garansi distributor global. Kadang versi garansi inilah yang membuat user bingung, karena belum tentu redmi 6a dengan dual slot sim adalah garansi resmi indonesia. Namun jika kita membeli ponsel redmi 6a ini lengkap dengan kardusnya maka dengan mudah kita bisa membedakan versi garansi resmi dan garansi distributornya.

Membedakan redmi 6a garansi resmi dan garansi distributor sangat mudah ketika ada kardusnya. Jika mendapati warna kardus orange wortel silahkan dilihat pada bagian belakang kardus jika ada keterangan dibuat di indonesia atau didistribusikan oleh PT. Satnusa maka redmi 6a tersebut otomatis garansi resmi tam indonesia. Untuk kardus garansi distributor akan berbeda warnanya, untuk kardus redmi 6a distributor berwarna merah agak marun dengan tulisan belakang kardus didominasi oleh aksara tiongkok.

Pada kesempatan lalu sudah kita bahas cara untuk unlock mi account pada redmi 6a dengan garansi resmi tam indonesia. Dan sudah pula kita bahas cara unlock redmi 6a dengan versi garansi distributor global ataupun china. Namun masih tetap saja ada yang bandel setelah diunlock ternyata akun mi tetap relock lagi atau terkunci lagi beberapa saat setelah handphone terkoneksi ke jaringan internet. Untuk kasus tersebut sudah kita siapkan solusinya, silahkan simak video dibawah ini.


Setelah menyimak video diatas dan sudah paham proses alur kerja cara unlock akun mi dan akun google pada redmi 6a, maka silahkan untuk mengunduh semua file yang dibutuhkan pada tautan yang sudah kami sediakan dibawah ini.
Androidfilehost : download
Google drive : download

Password : magelangflasher 

File diatas berbasis miui 10, dan juga selain untuk unlock akun mi file diatas juga sekaligus mengunlock akun google atau frp google. Basis file diatas adalah full rom yang diflashingkan pada redmi 6a distributor dengan kasus terkunci akun mi dan juga akun google nya, sehingga ponsel tersebut bisa digunakan dengan normal kembali.

Karena file unlock diatas berbasis dan terbatas pada miui 10 saja yang artinya apabila ponsel redmi 6a sudah terhasil terunlock maka jangan sampai terupdate versi miuinya, atau jika terupdate maka akun mi akan terkunci kembali. Dan untuk fitur akun mi juga tidak dapat digunakan lagi, mungkin karena metode unlocknya adalah mengedit rom agar fitur akun mi menjadi terdisable.