Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Flash Redmi Note 3 Pro bootloop fix 4G sekaligus

Cara mengatasi xiaomi redmi note 3 pro kenzo yang mengalami kasus bootloop maupun error software lainya sangat mudah sekali. Cukup dengan melakukan flashing full firmware jika memang kerusakan redmi note 3 pro kenzo tersebut adalah kasus software maka akan langsung bisa teratasi. Untuk proses flashing nya pun sangat mudah sekali tidak seperti android xiaomi seri terbaru.

Pada saat xiaomi redmi note 3 pro ini rilis dipasaran, waktu itu belum ada kemanan yang berbasis authorized id. Jadi untuk proses flashing firmware redmi note 3 pro kenzo bisa dilakukan dengan sangat mudah. Memang pada saat rilis nya redmi note 3 pro kenzo ini sudah dibekali keamanan lock bootloader, yang mana bagi perangkat xiaomi redmi note 3 pro yang belum terunlock bootloader nya untuk proses flashing firmware harus dengan mode edl 9008.

Namun jangan khawatir, walaupun redmi note 3 pro kenzo belum terunlock bootloader nya bisa sangat mudah sekali untuk mengakses mode edl 9008 tanpa harus membongkar casing belakang dan melakukan test point. Khusus untuk redmi note 3 pro kenzo ini mode edl 9008 bisa diakses dari fastboot mode dengan tool cmd khusus. Untuk tutorial lengkap cara flashing firmware redmi note 3 pro silahkan bisa simak tutorial video dbawah ini.

Lalu bagi yang sudah paham dengan langkah video diatas bisa langsung untuk unduh bahan-bahannya, yaitu driver tool dan file firmware xiaomi redmi note 3 pro kenzo pada tautan dibawah ini.

Qualcomm driver installer Download

adb setup 1.4.3 : Download

Fastboot to edl : Googledrive atau Androidfilehost

Miflashtool : Download

Firmware Kenzo Fix 4G : Googledrive atau Androidfilehost

File diatas selain bisa mengatasi kasus bootloop dan error software lainya, juga bisa digunakan untuk fix 4G pada kasus xiaomi redmi note 3 pro kenzo yang mengalami hilang sinyal 4G nya. Kekurangan file diatas yaitu, versi Miui nya masih miui 8.1.4.0 dan apabila dilakukan update maka sinyal 4G akan hilang kembali. Namun tenang saja, rom diatas sudah dimodifikasi sehingga tidak akan mendapatkan update otomatis.

Password File : magelangflasher

Apakah ada kendala jika redmi note 3 pro kenzo menggunakan rom miui lawas versi 8.1.4.0?. Tentu saja tidak akan ada kendala, justru kinerja xiaomi redmi note 3 pro menjadi lebih stabil karena memang ukuran rom ini kecil sehingga tidak terlalu banyak memakan kapasitas penyimpanan internal pada xiaomi redmi note 3 pro kenzo tersebut.